Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami dengan Masker Harian Wajah menjadi Mulus

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami bisa anda lakukan dengan cara yang mudah, dengan bahan tradisional yang bisa anda dapatkan dengan harga yang murah meriah, dan efisien, tanpa harus merogoh kocek dengan harga yang relatif mahal ke salon-salon kecantikan hanya untuk perawatan wajah. Hasil dan manfaat yang sama dalam perawatan tips menghilangkan komedo di hidung dapat anda lakukan sendiri di rumah. Beberapa bahan alami dapat anda gunakan untuk mengatasi masalah komedo yang satu ini.

Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami

Jenis Komedo blackhead dan whitened Komedo

Sebelum menghilangkan komedo di wajah anda. Ada baiknya mengetahui jenis komedo pada wajah anda. Ada dua jenis kategori komedo yang sering tumbuh di wajah , yaitu blackhead komedo (komedo hitam) terbuka. Jenis komedo ini adalah kotoran yang menyumbat di pori-pori wajah dan menghitam akibat teroksidasi dari sumber udara. Komedo ini juga akan membuat pori-pori wajah membesar diakibatkan penumpukan kotoran tersebut. Jenis komedo yang kedua adalah komedo putih atau whitened komedo, yaitu komedo yang tersumbat oleh kotoran dan terletak di dalam lapisan kulit ari. Berikut adalah cara tradisional menghilangkan komedo yang bisa anda praktekan.

Tips Menghilangkan Komedo Dengan Lidah Buaya

Cara menghilangkan komedo yang pertama adalah menggunakan Lidah buaya. Bahan ini merupakan bahan alami yang dapat anda pakai untuk menghilangkan komedo membandel di wajah anda. Caranya adalah dengan mengambil daun lidah buaya yang segar, cuci bersih daun lidah buaya tersebut lalu ambil gel lidah buaya yang telah dikupas dan dipisahkan dari kulitnya. Kemudian jadikan masker alami di hidung. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih. Cara menghilangkan komedo di hidung secara alami dan permanen ini bukan tidak mungkin jika anda rutin melakukan setiap hari pagi dan sore hari.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Putih Telur dan Madu

Cara menghilangkan komedo yang kedua adalah menggunakan putih telur. Caranya adalah dengan memisahkan putih telur dari kuning telurnya, kemudian putih telur ini diolesi di wajah yang berkomedo. Akan lebih baik jika digunakan sebagai masker ke seluruh wajah untuk mendapatkan hasil wajah cerah menyeluruh. Pada bagian berkomedo oleskan agak tebal, lalu tempelkan kertas tisu wajah. Tunggu hingga mengering selama 15-20 menit lalu angkat tisu tersebut, maka anda akan melihat ada banyak komedo yang ikut terangkat. Kemudian bilaslah wajah anda dengan ari bersih. Kulit akan terasa lebih kencang dan bersih. Campuran putih telur dan madu, jika dijadikan masker harian dapat menghilangkan komedo, mengencangkan kulit wajah dan digunakan sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami.

Cara menghilangkan komedo yang ketiga adalah dengan menggunakan Jeruk nipis atau Lemon. Kedua bahan ini bisa anda pilih sebagai masker alami untuk menghilangkan komedo yang tumbuh di hidung seperti landak. Caranya, ambillah beberapa buah jeruk nipis atau lemon yang masih segar. Kemudian peraslah jeruk nipis tersebut dan gunakan sebagai masker alami wajah yang berkomedo. Anda bisa melakukannya sebelum tidur pada malam hari. kemudian wajah dicuci kembali pada keesokan harinya. Untuk hasil yang maksimal, basuhlah wajah anda menggunakan air mawar. Selain dapat dijadikan bahan penghilang komedo, cara ini juga dapat dijadikan cara menghilangkan bekas jerawat.

Beberapa bahan alami diatas dapat anda temukan di sekitar kita dengan mudah dan dijadikan sebagai cara menghilangkan komedo dan jerawat yang alami tanpa efek samping. Namun, jika anda tidak ingin direpotkan dengan cara yang tradisional, anda bisa menggunakan cara lain yang lebih simpel, seperti membeli porepack atau plester khusus komedo. porepack ini banyak dijual di supermarket di sekitar kita dengan harga yang terjangkau. Cara penggunaannya cukup mudah yaitu dengan menempelkan porepack selama beberapa menit, lalu plester diangkat. Maka komedo dengan sendirinya akan menempel dan terangkat mengikuti plester tersebut. Itulah beberapa Cara Menghilangkan Komedo Di Hidung Secara Alami sebagai masker harian wajah mulus.

Sponsored link:

loading...

Related Posts