Cara Menghilangkan Keloid Pada Kulit yang Sudah Lama

Jika anda pernah mengunjungi poli bedah di rumah sakit, anda akan sering bertemu dengan pasien dengan keluhan keloid pada dirinya. Keloid memang bukanlah jenis penyakit dalam yang berbahaya layaknya kanker atau tumor. Jika tidak menganggu penampilan, banyak orang yang membiarkan keberadaan keloid ini pada tubuh mereka. Bagaimanapun juga, keloid sendiri hanyalah pertumbuhan jaringan ikat pada kulit yang berlebihan. Biasanya, keloid ini muncul pada bekas luka anda. Bahkan dalam beberapa waktu tertentu keloid dapat membesar dengan ukuran yang melebihi luka anda sebelumnya. Tentunya, anda makin heran dengan jenis daging tumbuh ini terutama pada pemicu kemunculannya pada bekas luka anda. Pada dasarnya, pemicu timbulnya keloid pada bekas luka anda, bisa berupa apa saja seperti gen, efek vaksinasi dan lainnya. Cara menghilangkan keloid juga beragam baik secara medis maupun alami.

Cara menghilangkan keloid

2 tips menghilangkan keloid

Secara umum ada 2 pilihan cara merawat kulit yang bisa Anda pilih untuk membantu menghilangkan keloid ini. Mau pakai cara medis atau cara alami tradisional yang juga cukup ampuh. Semua kembali ke keinginan Anda. Dan sebagai gambaran untuk kedua cara tersebut, sedikit kami bahas di sini tentang hal ini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Hilangkan keloid secara medis

Cara menghilangkan keloid bekas operasi maupun jenis trauma lainnya pada kulit dengan cepat adalah dengan melakukan beberapa prosedur medis. Prosedur yang paling mudah adalah mendapatkan suntikan dengan kandungan Cortisone. Tindakan medis ini sangat aman dan pastinya tidak sakit juga karena anda hanya akan mendapatkan suntikan tersebut sebulan sekali secara rutin hingga hasilnya maksimal. Secara umum, suntik Cortisone ini mampu mengempiskan keloid yang membesar pada bekas luka anda dengan cara merangsang lebih sedikit pertumbuhan pembuluh darah di dalam tubuh anda. Hasilnya kebanyakan cukup memuaskan walaupun kulit bekas keloid berada tidak akan kembali semulus sebelumnya.

Cara menghilangkan keloid dengan laser juga tak kalah amannya dari pemberian suntikan yang mengandung Cortisone. Prosedur laser ini dilakukan tanpa pembedahan, namun dengan hasil yang jauh lebih baiik dibandingkan dengan metode medis sebelumnya. Tapi jangan senang dulu, anda sekalian wajib mempersiapkan dana lebih untuk mendapatkan hasil maksimal dikarenakan proses penggunaan laser akan dilakukan berulang-ulang hingga dirasa anda telah mendapatkan kulit mulus anda kembali tanpa bekas luka dan keloid. Metode medis lainnya untuk menghilangkan keloid adalah prosedur bedah atau operasi, interferon, radiasi, silikon dan menggunakan obat oles anti keloid seperti Fluorouracil.

Hilangkan keloid secara alami

Terdapat beberapa cara menghilangkan keloid yang sudah lama secara alami. Tapi jangan samakan cepat dan tidaknya perawatan alami ini dengan perawatan medis yang saat ini sudah sangat maju. Seperti yang telah anda bayangkan, menghilangkan keloid anda dengan bahan-bahan alami seperti madu, perasan lemon, krim mentimun dan sari bawang merah akan membutuhkan waktu yang lebih lama. Namun, tidak ada salahnya untuk mencobanya, kan? Ditambah lagi, cara membuat ramuan dan proses perawatannya pun cukup mudah untuk dilakukan di waktu senggang anda setiap hari. Selain madu yang sudah langsung bisa dioleskan pada keloid anda, krim mentimun, sari bawang merah dan perasan lemon butuh beberapa langkah untuk dilakukan sebelum pengolesan dilakukan pada keloid anda. Tapi tenang saja karena prosesnya tidak akan selama yang anda pikirkan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts