Cara Menghilangkan Karang Gigi Secara Alami dan Mudah

Tampil menawan dan mempesona adalah impian setiap orang yang selalu menganggap penampilan sebagai hal penting dalam hidup mereka. Menjaga penampilan pada dasarnya bukan hanya tentang bagaimana cara seseorang memilih gaya pakaian sesuai dengan pribadinya, namun juga bagaimana seseorang dapat merasa percaya diri dengan dirinya yang apa adanya. Ya, bagian tubuh yang bisa kita tonjolkan selain pakaian dan makeup adalah kebersihan gigi kita. Nyatanya tidak banyak orang yang berfikir ke arah sana. Padahal, menjaga kebersihan gigi sangatlah penting bagi penampilan dan seluruh kesehatan tubuh kita. Adanya karang pada gigi kita bisa menjadi sesuatu yang mengganggu pemandangan bagi lawan bicara anda. Untuk itu sepantasnya kita berusaha mencari cara menghilangkan karang gigi baik secara medik ataupun tradisional.

cara menghilangkan karang gigi

Cara mudah menghilangkan karang gigi

Rajinlah Menggosok Gigi

Beberapa hal negatif yang berhubungan dengan keberadaan karang gigi di dalam mulut kita adalah timbulnya bau tak sedap pada mulut dan juga infeksi ringan hingga berat pada gusi. Tentunya jika sudah amat parah, karang gigi juga bisa menyebabkan gangguan pada pernafasan dan pencernaan anda. Beberapa cara mudah menghilangkan karang gigi secara alami nyatanya sangat manjur untuk dicoba. Mari mulai perawatan gigi dari hal yang sudah biasa kita lakukan setiap hari. Menggosok gigi minimal 2 kali sehari wajib dilakukan agar kita dapat terbebas dari karang gigi. Pilihlah pasta gigi yang sesuai dan berkumurlah dengan obat kumur yang sesuai juga. Jangan lupa perhatikan cara tepat menggosok gigi anda agar tidak melukai gusi anda dan menjadi penyebab munculnya sariawan di dalam mulut anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Mengurangi Makanan dan Minuman yang Mengandung Banyak Gula

Permen, coklat, teh minum dan kopi instant adalah beberapa contoh makanan dan minuman yang banyak mengandung gula. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa makanan dan minuman tersebut jika terlalu sering dikonsumsi akan menjadi penyebab munculnya karang pada gigi anda. Selain itu, makanan dan minuman dengan kandungan gula tinggi, selain dapat memicu penyakit gula juga akan menyebabkan gigi anda berlubang. Untuk itu, salah satu cara alami menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter adalah dengan mengurangi kuantitas mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung gula mulai dari sekarang.

Perawatan Rutin pada Gigi dengan Ramuan Alami

Selain rajin menggosok gigi anda minimal 2 kali setiap hari, merawat gigi anda dengan menggunakan ramuan alami sangat dianjurkan. Dalam hal ini, anda dapat menggunakan cengkeh sebagai bahan utamanya. Sekarang ini di pasaran, bubuk cengkeh cukup mudah ditemukan. Campurkan saja bubuk cengkeh tersebut dengan air secukupnya, kemudian gunakan larutan cengkeh tadi sebagai pengganti obat kumur. Selain cengkeh, cara menghilangkan karang gigi secara alami yang membandel dapat dilakukan dengan mengkonsumsi buah apel sekaligus dengan kulitnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts