Cara Menghilangkan Kantung Mata Secara Alami nan Ampuh

Dengan menumpuknya pekerjaan kuliah atau kantor, bukannya tidak mungkin kantung mata muncul di wajah anda. Tentu saja penyebab munculnya kantung mata tersebut bukanlah banyaknya pekerjaan anda. Namun lebih ke waktu istirahat anda di malam hari yang terbuang untuk mengerjakan pekerjaan tersebut. Alhasil, kurang tidur dan kuantitas mata anda memperhatikan layar laptop menjadi penyebab utama kemunculan kantung mata yang dapat mengganggu penampilan anda di pagi hari. Ya, adanya bengkak ringan dengan warna kehitaman yang biasanya muncul di bawah mata anda memang membuat anda terlihat sangat lelah dan tidak fit. Untuk itu beberapa cara menghilangkan kantung mata secara alami sangat dianjurkan untuk dicoba paling tidak untuk memudarkan warna kehitamannya.

cara menghilangkan kantung mata secara alami

Cara alami menghilangkan kantung mata

Berikut adalah tips alami utnuk membantu menghilangkan kantung mata. Cara ini mungkin sudah banyak yang ernah mendengar sebelumnya namun belum pernah mempraktekkan atau ragu-ragu dalam memakainya. Jangan kuatir! cara alami ini trelaif aman dan bagus dalam membantu mengilangkan kantung mata yang menyebalkan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tidur cukup dan konsumsi Air Putih setiap hari

Memudarkan atau menghilangkan kantung mata tidaklah sulit. Anda dapat melakukannya setiap hari. Bahkan secara berangsur-angsur dapat membantu anda mengubah pola hidup sehat anda jika rutin dilakukan setiap hari. Tidur cukup minimal 6 jam setiap hari benar-benar dapat membantu kita menghilangkan kantung mata secara alami. Akan jadi lebih efektif lagi jika ketika tidur, anda dapat memposisikan kepala anda lebih tinggi dari tubuh anda dengan bantuan bantal tambahan. Posisi kepala yang lebih tinggi ini akan melancarkan aliran darah di kepala sehingga membantu kita untuk mengurangi penumpukan darah di sekitar mata anda. Jangan lupa untuk rutin meminum air putih minimal 2 liter sehari atau sekitar 8 gelas sehari sebagai tips menghilangkan kantung mata secara efektif lainnya.

Kompres mata alami

Mengompres mata anda di malam hari setiap akan pergi tidur adalah salah satu cara ampuh menghilangkan kantung mata atau yang juga sering disebut mata panda. Dalam hal ini, kita dapat menggunakan bahan-bahan alami yang ternyata sangat mudah didapatkan di sekitar kita. Irisan mentimun adalah salah satunya. Siapkan saja 2 iris mentimun segar yang sebelumnya telah disimpan di lemari es. Kemudian letakkan kedua irisan mentimun tersebut di atas kelopak mata anda. Diamkan hingga dinginnya mentimun dapat mengompres mata anda. Dan rasakan segarnya mata anda ketika bangun di pagi hari nanti.

Selain mengompres mata anda dengan irisan mentimun, anda juga bisa menggunakan ampas teh celup sebagai salah satu cara alami menghilangkan kantung mata lho! Caranya mudah sekali. Setelah menyeduhnya untuk dinikmati sembari beristirahat, jangan buang ampas teh celup anda. Dalam kondisi masih hangat sehabis diseduh, kita dapat menaruh ampas teh celup tersebut di atas kedua kelopak mata kita. Biarkan hingga dingin sebelum membilasnya dengan air bersih. Kandungan tanin yang ada dalam teh secara efektif dapat mencegah pigmentasi di wajah anda terutama di seputaran mata. Selain itu khasiat teh juga berfungsi mencegah jerawat dan penuaan dini.

Sponsored link:

loading...

Related Posts