Cara menghilangkan Jerawat dengan Sayuran: Sebuah Solusi untuk Anda

Cara menghilangkan jerawat dengan sayuran menjadi kehendak oleh siapa pun yang mempunyai persoalan pelik mengenai bintik-bintik hitam di wajah (baca: jerawat). Pilihan untuk menggunakan bahan alami ialah harapan yang didambakan, mengingat sekarang ini bahan-bahan kimia mulai marak. Bukan berarti menghindari bahan kimia, namun dengan bahan alami wajah kita akan tampak natural dan efeknya pun luar biasa. Sebab, orang-orang di masa lalu selalu mencari bagaimanakah cara menghilangkan jerawat secara alami dengan baik. Oleh karena itu, artikel ini hendak mengulas tuntas ihwal iktikad menghilangkan si mungil di wajah itu dengan berbantuan bahan alami: sayuran.

cara menghilangkan jerawat dengan sayuran

Kentang sebagai bahan alami untuk mengatasi jerawat

Siapa tahu kentang ini dapat menjadi salah satu metode menghilangkan jerawat dengan sayuran. Biasanya, kita mengonsumsi kentang untuk keperluan kuliner. Bahkan, ada pula orang yang mengonsumsi kentang sebagai camilan ringan—seperti bangsa Eropa yang menjadikan kentang ini sebagai makanan primer. Anda dapat menjadikan kentang untuk menghilangkan jerawat dengan cara membikin kentang sebagai masker wajah. Anda cukup menghaluskan kentang itu dan jika perlu dicampurkan dengan madu, kemudian dioleskan ke wajah Anda secara menyeluruh. Karenanya, cara menghilangkan jerawat dan bekasnya melalui metode ini sangatlah bisa

Sponsored link:

Advertisement by Google

Khasiat lidah buaya untuk mengatasi jerawat

Khalayak mengenal fungsi lidah buaya untuk keperluan di rambut. Namun, pernahkah Anda tahu bahwa lidah buaya mempunyai faedah untuk mengatasi jerawat di muka? Anda dapat melakukan “perlakuan medis” untuk wajah Anda supaya tampak menawan dengan cara mengambil buah lidah buaya. Namun, janganlah lupa: Anda perlu mengelupas lidah buaya tersebut supaya tampak daging dalamnya yang berlendir itu. Setelah itu, ambillah daging lidah buaya tersebut dan oleskan ke muka yang terkena jerawat.

Pada saat mengoleskan, Anda harus melakukannya secara lembut. Sebab, kalau tidak, wajah Anda akan tergores dan bisa jadi infeksi. Lakukan kegiatan ini secara rutin: baik pagi maupun malam hari sebelum tidur. Lidah buaya ini mengandung pelbagai nutrisi di antaranya: Thaiamin (mg), Riboflavin (mg), Protein, Karbohidrat, Niasin, dan lain sebagainya. Apalagi, vitamin A yang cukup dominan di dalam tubuh lidah buaya ini akan sangat baik bagi kesehatan manusia. Secara medis, banyak bahan kosmetik berbahan yang tidak jelas di pasaran sekarang ini yang mengandung nutrisi lidah buaya. Karenanya, kosmetik tersebut menjadi kurang baik untuk kulit manusia.

Selain bahan sayuran di atas, Anda juga dapat mengatasi jerawat yang sangat menganggu itu dengan menggunakan masker jagung. Siapa sangka, jenis sayuran yang mempunyai rasa manis ini dapat menjadi solusi baik untuk wajah Anda. Caranya sangat mudah, yakni: (1) Bersihkanlah wajah Anda dengan air yang bersih terlebih dahulu. (2) Ambillah jagung untuk kemudian diparut secara halus. (3) Parutan jagung itu jadikanlah masker wajah, khususnya oleskanlah ke bagian kulit yang terkena jerawat. (4) Tunggulah selama 20 menit-an, bila sudah bilaslah wajah Anda dengan air hangat. (5) Lakukan kegiatan ini secara rutin.

Anda pasti telah mengetahui orang yang menggunakan kosmetik, namun setelah itu ia terkena iritasi parah pada kulitnya. Oleh karenanya, tatkala Anda mengetahui solusi preventif alami ini, Anda wajib untuk menyampaikan pengetahuan ini pada sahabat, keluarga, maupun siapa pun yang Anda kenal dengan harapan dapat terealisasi baik. Sebab, dengan itu, Anda akan dapat mencegah atau mengobati gangguan si mungil di wajah agar tak lebih parah. Demikianlah, cara menghilangkan jerawat dengan sayuran. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts