Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Wajah Dengan Cepat dan Alami

Cara menghilangkan jerawat batu di wajah bisa anda lakukan dengan beberapa metode baik dengan cara alami maupun dengan cara modern. Ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu dengan cepat maupun mencegah jerawat batu yang timbul diwajah anda. Pada hakikatnya jerawat batu merupakan jerawat yang ukurannya lebih besar dari jerawat biasa dan komedo. jerawat batu timbul dan biasanya sudah meradang cukup parah, selain itu jerawat batu juga susah untuk disembuhkan tanpa meninggalkan bekas, disebabkan biasanya dalam area jerawa batu, terdapat benjolan dan nanah yang biasanya akan meninggalkan bekas yang cukup terlihat.

cara menghilangkan Jerawat Batu di wajah

Cara mengobati jerawat di wajah menggunakan bahan alami

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi maslah jerawat batu. Pertama (1) Cara menghilangkan jerawat batu dengan jeruk nipis. Jeruk nipis dari dulu memiliki khasiat dan manfaat untuk kecantikan sebagai bahan alami. Cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut adalah dengan mengambil beberapa buah jeruk nipis kemudian ambil air perasan jeruk nipis tersebut ke daerah yang berjerawat. Lakukan cara ini 2-3 x rutin setiap hari. Bisa juga ditambahkan yogurt sebagai tambahan, apabila jeruk nipis terlalu perih untuk jerawat batu untuk wajah anda.

Cara menghilangkan jerawat dengan khasiat madu

Cara menghilangkan jerawat batu secara tradisional yang kedua adalah dengan menggunakan masker madu. Dari dulu hingga sekarang kita tahu bahwa madu sudah menjadi salah satu obat tradiosional untuk berbagai macam penyakit dan digunakan juga sebagai bahan alami beberapa produk kecantikan. Cara menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan batu adalah dengan mengoleskan madu asli kejerawat batu. Atau bisa juga digunakan sebagai masker ke seluruh wajah. Selain sebagai obat untuk menghilangkan jerawat berkhasiat juga untuk mencerahkan wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang ketiga adalah dengan menggunakan kentang. Kentang tidak hanya enak dikonsumsi, dibuat menjadi bahan makanan seperti kripik atau french fries tapi bisa juga digunakan untuk kecantikann kulit, seperti menghilangkan jerawat. Caranya yaitu; kupas terlebih dahulu buah kentang, kemudian parut atau dihaluskan dengan diblender, kemudian jadikan masker pada wajah. Atau hanya ingin dioleskan pada daerah yang berjerawat juga bisa. Anda juga bisa menambahkan madu kedalam pasta kentang anda. Kandungan alkali dalam kentang inilah yang berkhasiat dapat membersihkan kelenjar minyak, yang menutupi dan menyumbat pori-pori wajah.

Cara yang ke lima adalah dengan menggunakan masker putih telur. Caranya adalah dengan mengambil beberapa buah telur, kemudian ambil putih telurnya saja, pisahkan dengan kuning telur. Putih telur tersebut dijadikan masker kewajah, atau bisa juga dengan menambahkan satu sendok teh madu kedalam campurannya. Kemudian dijadikan masker ke seluruh wajah. Selain dapat menghilangkan jerawat, mengecilkan jerawat batu yang membesar, masker putih telur juga bisa dijadikan cara menghilangkan jerawat batu pada hidung, mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan komedo.

Cara mengatasi jerawat batu secara alami terakhir adalah dengan tidak sering makan makanan berlemak. Jika anda keseringan makan makanan berlemak, seperti telur, daging, atau gorengan akan membuat produksi lemak dalam tubuh anda meningkat sehingga mengganggu keseimbangan hormon dalam tubuh anda dan menyebabkan jerawat anda menjadi tambah parah atau menyebabkan timbulnya jerawat baru. Tidak memencet jerawat batu juga harus dihindari, sering-seringlah mencuci dan menjaga kebersihan wajah anda dan banyaklah mengkonsumsi air putih. Itulah cara menghilangkan jerawat batu di wajah, semoga bermanfaat bagi anda yang sedang mengalamai masalah yang satu ini. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts