Cara Menghilangkan Flek Hitam pada Wajah Dengan Bahan Alami

Kesehatan pada wajah memang sangatlah penting untuk kita jaga karena dapat mencegah dari berbagai penyakit kulit seperti komedo, jerawat, flek hitam, dan lain – lain. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan beberapa tips tentang cara menghilangkan flek hitam pada wajah Anda.

cara menghilangkan flek hitam pada wajah dengan bahan alami

(c) shutterstock.com

Sudah menjadi rahasia umum bahwa flek hitam adalah masalah kulit yang sering terjadi pada wajah Anda. Sebenarnya, apa sih yang menjadi penyebab dari timbulnya flek hitam ini? Banyak faktor yang menjadi penyebabnya, antara lain karena bekas jerawat, makanan dan sebagainya. Namun penyebab mendasarnya yaitu karena tidak dapat menjaga kebersihan wajah. Faktor lingkungan yang mengandung polusi udara yang buruk serta kebersihan lingkungan itulah yang menjadi permasalahan utama. Memang, sudah banyak kosmetik yang menjanjikan dapat menghilangkan flek tersebut. Walaupun pada kenyataannya hasil yang di dapat tidak lah maksimal dan malah ada yang keadaan wajahnya bertambah buruk. Ada baiknya Anda mencoba untuk melakukan perawatan yang alami dalam cara menghilangkan flek hitam pada wajah. Mari kita simak bersama.

5 Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Alami

1. Jeruk

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jeruk sangatlah baik untuk menghilangkan flek hitam pada wajah Anda karena dapat mengangkat sel kulit mati. Caranya pun mudah, yaitu cukup dengan memotong tipis jeruk tersebut, lalu meletakkannya diatas wajah Anda. Diamkan beberapa menit sebelum dibilas dengan bersih.

2. Masker & Scrub

Dengan rajin menggunakan masker dan scrub secara rutin, maka flek hitam di wajah Anda dapat menjadi pudar. Anda dapat melakukan scrub ini sebanyak 2 kali dalam seminggu. Adapun jenis masker dan scrub yang dapat dipilih adalah jenis yang dapat membuat kulit Anda cerah.

3. Bengkuang dan Timun

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah Anda selanjutnya yaitu dengan menggunakan bengkuang dan timun, caranya potong timun maupun bengkuang secara tipis dan letakkan pada wajah Anda. Tunggu hingga beberapa menit kemudian Anda dapat membilasnya.

4. Masker Lidah Buaya

Tahukah Anda, jika lidah buaya ternyata berguna dalam perawatan wajah Anda? Ya, tanaman yang satu ini selain bermanfaat bagi rambut, dapat juga bermanfaat untuk mengatasi flek hitam yang merupakan bekas jerawat. Cara penggunaannya yaitu lidah buaya diparut secukupnya hingga halus kemudian campurkan dengan minyak zaitun, aduk rata. Oleskan masker lidah buaya ini secara merata ke seluruh permukaan wajah Anda, tunggu hingga 5 menit kemudian bersihkan dengan air sampai bersih.

5. Berwudhu (Untuk yang Muslim)

Sebelum shalat ataupun membaca Al-Qur’an seorang muslim diwajibkan untuk mensucikan dirinya dari hadast kecil dengan cara berwudhu. Selain itu, wajah kita nampak bersih serta Insya Allah flek hitam pada wajah Anda dapat tersamarkan dengan rajin berwudhu.

Nah, itulah kelima cara menghilangkan flek hitam pada wajah Anda. Jika dilakukan secara rutin maka flek hitam tersebut pun akan dapat tersamarkan. Terimakasih

Sponsored link:

loading...

Related Posts