Cara Menghilangkan Flek Hitam di Wajah Secara Alami dan Cepat

Baik pria maupun wanita pasti punya pengalaman tidak mengenakkan yang berhubungan dengan flek hitam di wajah. Penyebabnya bisa apa saja, mulai dari faktor genetik, paparan sinar matahari yang berlebihan, pemakaian obat KB dan antibiotik, ketidakseimbangan hormon ketika hamil hingga ketidakcocokan pemakaian produk kecantikan. Dan pastinya kemunculan flek hitam pada wajah juga didalangi oleh jerawat yang mendiami wajah anda. Cara menghilangkan flek hitam di wajah pun ada bermacam-macam. Ada yang alami dengan cara tradisional dan ada pula yang non alami dengan menggunakan zat kimia seperti produk kecantikan yang dijual bebas di pasaran. Berikut adalah beberapa cara alami menghilangkan noda hitam di wajah anda secara hemat.

Cara menghilangkan flek hitam di wajah

Cara alami menghilangkan flek hitam di wajah

Berikut ini adalah cara alami untuk menghilangkan flek hitam di wajah, tips ini sudah banyak dipraktekkan dan hasilnya memang cukup bagus menurut mereka yang share pengalaman lewat jejaring social. Namun demikian ada baiknya Anda tetap berkonsultasi agar dapat memilih cara alami mana yang paling pas dan cocok dengan karakter dan jenis kulit kita.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perasan Jeruk Sitrun atau Lemon

Pernahkah anda mendengar jenis jeruk super asam ini? Jeruk sitrun berbeda dengan jeruk nipis atau jeruk peras yang biasa kita konsumsi sebagai minuman. Memang benar jeruk sitrun juga bisa dikonsumsi sebagai minuman segar sumber vitamin C, namun jeruk ini terkenal dengan rasa asamnya yang kuat. Sama dengan lemon, perasan jeruk sitrun yang mengandung asam sitrat dapat membantu membersihkan sel-sel kulit mati pada wajah dan merangsang tumbuhnya sel-sel baru sehingga kulit wajah tampak lebih bersih dan cerah alami. Gosoklah wajah anda dengan kapas yang telah dicelupkan dalam perasan jeruk sitrun atau lemon. Diamkan hingga terasa kering di wajah sebelum nantinya dibilas dengan air bersih. Awas! Sebaiknya jangan lakukan cara menghilangkan flek hitam di wajah secara alami ini ketika anda sedang berjerawat atau memiliki luka di wajah. Karena terkena perasan jeruk ini dapat membuat luka anda terasa sangat perih.

Campuran Jus Kentang, Jeruk Nipis dan Madu

Cara menghilangkan flek hitam pada wajah yang membandel juga bisa dilakukan dengan menggunakan campuran jus kentang, perasan jeruk nipis dan beberapa tetes madu. Bagaimanapun juga, jenis umbi-umbian yang disebut kentang ini mengandung banyak zat aktif yang berguna untuk merangsang pembentukan kolagen pada wajah sehingga sel-sel kulit mati di wajah dapat terangkat sehingga noda hitam di wajah anda berkurang secara alami.

Masker Pepaya

Jenis umbi-umbian yang biasa dikonsumsi sebagai buah dan sayur ini nyatanya mengandung enzim yang dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru pada kulit. Enzim aktif ini disebut papain yang biasanya lebih banyak dikandung oleh pepaya yang masih hijau. Sebagai salah satu cara menghilangkan bintik hitam di wajah, kita dapat melembutkan pepaya hijau dengan blender hingga berbentuk seperti bubur. Kemudian tambahkan sedikit perasan jeruk nipis sebelum menggosokkannya pada wajah yang berbintik hitam. Tunggu wajah hingga terasa kencang sebelum membilasnya hingga bersih dengan air dingin. Lakukan perawatan rumahan ini setiap minggu untuk hasil maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts