Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat dengan 4 Langkah

Memiliki jenis kulit wajah yang berminyak memang memberikan banyak kelebihan bahkan juga kelemahan pada pria dan wanita terutama di usia pubertas. Jenis wajah berminyak dikenal dapat memberikan efek muda lebih lama dibandingkan jenis kulit wajah kering. Hal ini dikarenakan produksi minyak pada jenis wajah berminyak sebenarnya dapat mencegah timbulnya keriput lebih lama pada wajah anda. Namun, selain kelebihan, memiliki jenis wajah berminyak juga mewajibkan kita siap untuk menghadapi timbulnya jerawat dan pastinya bekas yang ditinggalkannya ketika jerawat tersebut hilang. Dan hasilnya, flek hitam bekas jerawat, bentol kemerahan dan bahkan bopeng dapat berdiam di wajah anda dan pastinya sukses membuat anda tidak percaya diri untuk keluar rumah. Berbagai cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat tentunya wajib dicoba.

cara menghilangkan flek hitam bekas jerawat

Cara menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam

Ada 4 langkah yang harus Anda catat dan perhatikan sehubungan dengan masalah flek hitam yang muncul dari bekas jerawat ini. Perhatikan baik-baik tiap hal tersebut dan sebisa mungkin lakukanlah agar wajah kita terhindar dari ganguan noda hilam dan membuatnya terkesan kotor dan kusam. Semoga bisa bermanfaat apa yang kami sampaikan disini.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Stop Pencet Jerawat Sendiri

Salah satu penyebab munculnya noda hitam dan bopeng pada wajah anda adalah karena anda terburu-buru memencet jerawat yang sebenarnya belum matang. Niat hati memang ingin menghilangkan jerawat tapi justru akan menjadi malapetaka bagi wajah anda dengan kemunculan jerawat baru dan bekasnya. Jika memang anda berani dan memiliki keterampilan dalam memencet jerawat dengan baik, lakukanlah di waktu yang tepat dengan peralatan dan kondisi tangan yang higienis. Jika tidak, lakukan perawatan rutin tersebut minimal sebulan sekali untuk membersihkan sisa jerawat, komedo dan sel-sel kulit mati di salon terpercaya.

Rajin Membersihkan Wajah dan Konsumsi Makanan Sehat

Rutin membersihkan wajah setiap hari sangatlah wajib dilakukan jika memang anda menginginkan wajah bebas bekas jerawat seperti flek hitam. Paling tidak anda harus rajin mencuci wajah anda dengan facial wash yang sesuai dengan jenis kulit anda atau yang dianjurkan oleh dokter kulit anda. Gunakan juga produk pembersih seperti susu pembersih dan penyegar atau pembersih satu langkah jika anda malas mencuci muka dengan air dan sabun. Jangan lupa atur pola makan sehat dengan memperbanyak sayuran dan buah-buahan agar jerawat secara alami dapat berkurang dan tidak banyak meninggalkan noda di wajah anda. Selain itu, cara alami menghilangkan flek hitam adalah dengan mengurangi kontak langsung dengan matahari. Gunakan sunblock yang mengandung SPF tinggi jika hendak melakukan aktifitas luar ruangan.

Perawatan Mingguan dengan Masker Alami

Jangan malas untuk melakukan perawatan rutin setiap minggu. Anda bisa menggunakan masker dari produk kesayangan anda atau membuat masker alami anda sendiri di rumah. Caranya tentu saja cukup mudah dan murah, hanya dengan getah lidah buaya, minyak zaitun atau putih telur. Pilih salah satu yang menurut anda paling mudah didapat. Oleskan saja salah satunya pada wajah anda, tunggu kering dan kemudian bersihkan dengan air dingin. Niscaya kulit anda akan kenyal, bersih dan berseri. Tentunya aktifitas cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah jadi lebih mudah, murah dan menyenangkan.

Sponsored link:

loading...

Related Posts