Cara Menghilangkan Bulu Kaki secara Tradisional dan Modern

Tak ada salahnya memimpikan diri terlahir dengan kulit mulus dan bersih tanpa bulu bak model. Namun, nyatanya kita tak bisa asal berdemonstrasi pada Tuhan yang sudah memberikan kita semua tubuh sempurna walau tak secantik para model yang sering muncul di televisi atau majalah. Menjaga dan merawat tubuh sempurna inilah yang seharusnya kita lakukan untuk mensyukuri nikmat. Nah, apalagi jika berhubungan dengan bulu-bulu halus yang tumbuh alami di tubuh kita. Terkadang memiliki bulu yang tumbuh lebih lebat dibanding orang lain cukup membuat kita terganggu. Tak apa, sobat! Banyak hal yang bisa kita lakukan sebagai cara menghilangkan bulu secara aman dan sehat.

cara menghilangkan bulu

Cara alami menghilangkan bulu

Sekarang akan kita bahas tentang 3 cara membersihkan bulu, yaitu bulu pada kaki, kemudian bulu pada ketiak dan terakhir bulu pada area kewanitaan.

Pakailah krim penghilang bulu sesuai jenis kulit

Kali ini marak sekali penjualan krim penghilang bulu yang beredar bebas di pasaran. Setiap produk memberikan banyak pilihan krim sesuai dengan jenis kulit penggunanya. Pada dasarnya pemakaian krim pencukur bulu ini relatif aman asalkan tetap dilakukan sesuai dengan prosedurnya. Memilih dengan bijak krim penghilang bulu ini sesuai dengan jenis kulit adalah salah satunya. Untuk penggunaan pada ketiak, jangan lupa menghindari pemakaian deodoran selama minimal 24 jam setelah penggunaan krim. Hal ini harus dilakukan agar jika ada luka yang timbul pasca pencukuran menggunakan krim tidak terkontaminasi oleh zat kimia dari deodoran. Atau pakai saja deodoran alami yang terbuat dari kapur sirih untuk hasil lebih aman. Sebagai cara menghilangkan bulu kaki dan tangan, krim pencukur bulu juga cukup memuaskan dalam memberikan anda kulit mulus tanpa bulu yang tahan lama. Sedikitnya lakukan pencukuran setiap 2 hari sekali.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Hilangkan bulu secara permanen dengan ramuan minyak tanah

Anda pasti terheran-heran dengan kata minyak tanah yang tertulis dalam sub judul di atas. Ya, selain sebagai bahan bakar, minyak tanah juga berkhasiat sebagai salah satu cara menghilangkan bulu ketiak bahkan secara permanen. Bahan-bahannya bukan hanya minyak tanah, melainkan juga ada kapur barus dan merica. Ramuan minyak tanah ini tidak sulit dibuat. 10 butir merica dan 3 butir kapur barus dihaluskan terlebih dahulu, kemudian dicampur dengan sesendok minyak tanah. Aduk rata kemudian oleskan ramuan tersebut pada ketiak atau daerah tubuh lainnya yang berbulu. Walaupun pada awalnya akan terasa panas dan pedih, setelah beberapa saat rasanya cukup nyaman di kulit anda. Rasakan hasilnya yang luar biasa setelah pembilasan dengan air bersih dan sabun.

Bijak menggunakan gunting

Khusus untuk wilayah-wilayah tertentu pada tubuh anda seperti daerah kemaluan, lebih baik gunakan gunting sebagai cara menghilangkan bulu kemaluan. Pemakaian zat tertentu terutama yang mengandung zat kimia tidak dianjurkan di daerah sensitif ini. Lebih baik bijak dalam menggunakan gunting sebagai alat yang paling aman untuk menghilangkan bulu anda. Namun, secara efektif, lebih baik sisakan sekitar 1 cm bulu untuk menutupi bagian kemaluan anda. Karena pada dasarnya, bulu kemaluan memiliki peran penting dalam melindungi kemaluan anda dari kuman dan bakteri dari luar.

Sponsored link:

loading...

Related Posts