Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Tanpa Efek Samping

Cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami adalah salah satu cara yang sering dipakai untuk mengatasi masalah pada wajah seseorang dewasa ini. Cara menghilangkan jerawat dan bekasnya secara alami yang digunakan dalam mengatasi jerawat tidak hanya mudah dan murah, namun dipercaya sedikit sekali memberikan efek samping. Bahkan tidak ada efek sama sekali. Bahan bahan alami yang digunakan juga memiliki kandungan, unsur-unsur baik yang terjaga dan belum terkontaminasi dan tercampur dengan bahan bahan kimia lainnya, sehingga tidak akan memberikan efek samping.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami

Cara yang Praktis dan Mudah

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat secara alami dan cepat yang pertama adalah dengan menggunakan lidah buaya. Cara yang satu ini cukup praktis dan mudah untuk dilakukan setiap saat. Caranya adalah dengan mengambil getah/lendir yang ada dalam daun lidah buaya. Kemudian oleskan pada jerawat batu di wajah anda. Lakukan kebiasaan ini pada pagi dan sore hari setiap hari, hingga bekas bopeng jerawat hilang. Cara ini cukup ampuh menghilangkan bekas jerawat yang membandel di wajah anda, dan pemakaian yang teratur dengan aloe vera ini akan membantu menyamarkan bekas bopeng pada wajah anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara Menghilangkan Bopeng Dengan Jeruk

Cara yang kedua adalah cara menghilangkan bopeng bekas jerawat dengan madu dan air perasan jeruk. Madu sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis masalah kulit terutama pada wajah. Begitu juga dengan masalah bekas jerawat dan menghilangkan bekas bopeng di wajah. Caranya ialah; dengan mengambil ½ sendok makan madu, kemudian tambahkan sedikit air perasan jeruk (menggunakan air perasan lemon juga boleh), lalu didihkan sebentar diatas api, kemudian oleskan pada wajah. Panas madu hanya seperti suam suam kuku saja. Oleskan area sekitar jerawat atau dipakai untuk masker seluruh wajah lebih baik. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air bersih. lakukan cara ini rutin setiap hari.

Cara yang ketiga adalah dengan menggunakan kacang kedelai. Khasiat kacang kedelai selain dapat digunakan untuk bumbu masakan, atau dikonsumsi sebagai makanan sehari-hari ternyata memiliki khasiat lain sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam 1 minggu dan masalah bopeng akibat jerawat di wajah. Caranya adalah rendam beberapa biji kacang kedelai, kemudian dihaluskan dengan diuleg, atau diblender juga bisa, lalu balurkan pada wajah bekas jerawat tersebut dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hangat, kemudian dibilas kembali dengan menggunakan air dingin agar pori-pori wajah menutup kembali.

Cara yang keempat adalah dengan menggunakan baking soda. Cara yang satu ini juga terkenal efektif menghilangkan bekas jerawat batu dan sebagai cara menghilangkan komedo ampuh. Caranya adalah campurkan satu sendok makan baking soda kedalam sebuah wadah, kemudian campurkan dengan sedikit air perasan lemon, dan madu kemudian aduk bahan sehingga berbentuk pasta. Pasta tersebut jadikan masker untuk wajah, diamkan selama 20 menit, setelah itu dibilas dengan air bersih. Jika wajah terasa kering setelahnya, anda bisa langsung mengoleskan madu sebagai masker tambahan untuk melembabkan kembali wajah, dan dibilas kembali dengan air bersih.

Tips diatas tidak hanya untuk wanita, melainkan tips cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk pria juga. Beberapa cara diatas bisa anda praktekkan di rumah , cara-cara tersebut bisa anda pilih yang mana paling sesuai dan mudah untuk anda kerjakan. Anda bisa mencobanya di rumah atau dijadikan kebiasaan untuk merawat kecantikan wajah anda, tanpa harus keluar rumah dan pergi ke salon kecantikan mahal. Semoga artikel cara menghilangkan bopeng bekas jerawat secara alami dapat membantu anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts