Cara Menghilangkan Bintik Hitam Bekas Jerawat Agar Wajah Mempesona

Cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat menjadi pilihan utama tatkala Anda seusai terkena persoalan kulit yang menjadikan kulit wajah tampak suram itu. Setelah jerawat bersarang di kulit wajah dan telah kering, biasanya terdapat bekas noda hitam. Karenanya, Anda tak perlu khawatir dengan persoalan pribadi itu. Sebab, sekarang ini telah banyak metode ataupun cara untuk menghilangkan bintik hitam bekas jerawat wajah dengan berbantuan obat alami maupun bahan kimia. Dengan melakukan penghilangan itu, wajah Anda akan pulih kembali dan meremaja sehingga tampak mempesona.

Cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat

Menghilangkan bintik hitam bekas jerawat secara alami dan menyehatkan

Ada ungkapan yang kerap kali didengungkan di mana pun ihwal janganlah terlalu sering untuk menggunakan obat yang sarat akan bahan kimia. Sebab, bahan kimia itu sebetulnya tak baik bagi tubuh manusia. Oleh sebab itu, khalayak selalu menganjurkan untuk kembali pada obat alami. Untuk menghilangkan bekas jerawat itu, Anda cukup dengan menggunakan madu dan telur serta bawah putih. Berikut tata cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat dengan bahan sebagai berikut.

Pertama, Anda dapat menggunakan bantuan madu dan telur sebagai solusi preventif menghilangkan bekas jerawat di kulit wajah. Dua bahan alami ini sangat familier di masyarakat sehingga Anda tak perlu risau jika tak menemukannya. Langkah sederhana, Anda cukup mengkombinasikan telur dan madu secara bersamaan untuk nantinya dijadikan sebagai masker wajah. Setalah dicampurkan, oleskan campuran tersebut ke wajah Anda secara merata. Usahakan tiap bekas jerawat dapat terkena dengan baik. Lakukanlah kegiatan ini secara rutin tiap hari: pagi maupun malam hari sebelum tidur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kedua, Anda dapat menggunakan bahan alami yang biasanya sebagai penunjang cita rasa kuliner ini: bawang putih. Caranya sangat sederhana yaitu tumbuklah bawang putih tersebut secara halus. Setelah dihaluskan, oleskan bawang putih itu ke wajah Anda secara merata. Jangan lupa untuk cuci muka terlebih dahulu sebelum menempelkan bawang putih ke wajah. Sebab, kalau tak demikian, wajah Anda akan terkontamiansi oleh bakteri. Lakukan kegiatan serupa secara rutin tiap pagi maupun malam hari sebelum istirahat.

Menghilangkan bintik hitam bekas jerawat dengan cepat

Setelah pelbagai solusi dari bahan alami di atas, Anda juga dapat mencari alternatif pengobatan alami melalui tomat dan jeruk nipis. Berikut dipaparkan cari mengatasinya melalui dua bahan alami tersebut. Pertama, Anda sangat mungkin menggunakan tomat sebagai alternatif dalam menghilangkan bekas jerawat di wajah. Sebab, tomat ini mengandung vitamin C dan A sehingga memungkinkan untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sekaligus. Caranya mudah: (1) Potonglah tomat dan letakan di bagian yang terkena jerawat di wajah. (2) Biarkanlah selama 20-30 menit, lalu bersihkan wajah Anda dengan hari hangat. (3) Lakukan kegiatan seperti ini selama 2-3 kali seminggu, dan lihatlah hasil memuaskannya.

Kedua, Anda dapat menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi bekas jerawat dengan hasil yang memuaskan. Sebab, jeruk nipis ini dapat menjernihkan sel-sel kulit mati di wajah karena jerawat. Caranya mudah: (1) Peras jeruk nipis dan oleskan hasil perasan itu ke wajah yang terkena jerawat di wajah. (2) Tunggulah selama 15-20 menit-an agar sari-sari jeruk nipis menyerak ke dalam wajah. Ulangi kegiatan ini tiap harinya dalam seminggu. Setelah itu, tunggulah hasil memuaskannya. Demikianlah, tata cara menghilangkan bintik hitam bekas jerawat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts