Cara Menghilangkan Bekas Cacar Secara Alami Di Wajah Dan Tubuh

Gatal yang sangat mengganggu di seluruh tubuh, bentol berair dan kadang memerah adalah beberapa hal yang akan anda rasakan ketika anda sedang terkena cacar air selain demam tinggi. Datangnya gejala cacar air biasanya jarang diketahui oleh banyak orang. Bahkan ada yang tiba-tiba merasakan gatal di suatu titik pada wajah atau tubuh mereka, namun ternyata garukan yang dilakukan justru membuat benjolan cacar pecah tanpa sengaja. Alhasil, air yang keluar dari benjolan yang pecah tersebut menyebarkan virus cacar air bahkan di sekitar daerah benjolan berawal. Ketika sakit anda sudah terlewati, bekas cacar air ternyata bagi beberapa orang sangat mengganggu penampilan. Terkadang cacar air anda meninggalkan noda kehitaman pada tubuh mulus anda. Ada juga yang meninggalkan semacam bopeng akibat pecahnya benjolan pada saat sakit terjadi. Serba salah memang. Satu-satunya cara menghilangkan bekas cacar adalah dengan melakukan beberapa tips berikut ini.

cara menghilangkan bekas cacar dengan madu

Cara alami menghilangkan bekas cacar

Ada beberapa cara alami untuk menghilangkan bekas cacar di wajah dan tubuh yang cukup populer saat ini. Melalui kesempatan ini kami akan menyajikan 3 diantaranya yang cukup populer dan sudah banyak digunakan, yaitu menggunakan minyak zaitun, jagung muda dan juga madu.

Minyak Zaitun atau Vitamin E

Pada dasarnya, bekas cacar air dapat hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu. Namun, tentunya, waktunya tidak akan sesingkat yang bisa anda bayangkan. Pudarnya bekas cacar air ini bahkan bisa memakan waktu hingga bertahun-tahun. Jika menunggu kurang efektif bagi anda, lebih baik percepat proses pemudaran bekas cacar air anda dengan melakukan perawatan rutin dengan minyak zaitun atau minyak vitamin E. Cara menghilangkan bekas cacar di wajah atau tubuh dengan menggunakan minyak herbal ini sangatlah mudah. Ditambah lagi dengan mudahnya akses anda untuk mendapatkan kedua jenis minyak tersebut di apotek atau swalayan. Anda cukup lakukan pemijatan ringan dengan mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun atau minyak vitamin E pada tubuh atau wajah dengan bekas cacar. Lakukan setiap minggu paling tidak 3 kali untuk hasil maksimal.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Scrub Alami dari Jagung Muda

Scrubing atau menggosok tubuh dan wajah anda secara rutin adalah satu cara menghilangkan bekas cacar yang sudah menghitam. Dalam hal ini, anda dapat membuat scrub alami anda sendiri dari jagung muda. Jagung muda ini mudah didapat di pasar tradisional bahkan supermarket. Sebelum memarutnya, bersihkan dahulu jagung muda secara menyeluruh. Patutan jagung muda tersebut dapat langsung digunakan untuk menggosok seluruh tubuh dan wajah anda. Lakukan pijatan secara intensif pada daerah dengan bekas cacar. Atau anda dapat mencampur parutan jagung muda dengan sedikit air dan peras untuk diambil sarinya saja. Oleskan sari jagung muda tersebut pada bekas cacar air anda. Lakukan secara rutin setiap hari untuk hasil lebih terbaiknya.

Masker Madu

Anda pasti pernah mendengar istilah mandi madu yang berkhasiat untuk melembutkan, melembabkan dan mencerahkan kulit tubuh dan wajah anda. Ya, mengoleskan madu pada wajah dan tubuh anda yang berbekas cacar ternyata menjadi salah satu cara menghilangkan bekas cacar secara alami. Kandungan pada madu diketahui dapat mengurangi adanya jaringan parut dan noda bekas cacar anda.

Demikian pembahasan kita kali ini tentang cara alami menghilangkan bekas cacar baik di tubuh maupun wajah. Semoga bisa membantu bagi Anda yang membutuhkan dan jika berkenan, mohon share artikel ini ya di jejaring sosial Anda, agar teman lain juga ikut mengetahui informasi ini.

Sponsor kami :

Jerawat yang membandhel dan susah disembuhkan tentu sangat menjengkelkan. Apalagi jika saat ini Anda sudah menghabiskan jutaan rupiah untuk mencoba mengatasinya. Tetapi jangan putus asa dulu sebelum Anda mencoba cara alami ini. Sebagian dari Anda mungkin pernah mendengar tentang Minyak Argan, minyak langka yang berasal dari Maroko ini dikenal sangat baik dalam membantu mengatasi masalah jerawat. Jika saat ini Anda belum mencobanya, kemungkinan hal ini dikarenakan Anda belum mengetahui informasi ini atau tidak tahu dimana membelinya.

Untuk bisa memperoleh produk Minyak Argan dari Maroko yang MURNI dan ASLI, Anda bisa langusung mengontak Ibu Lilis dari MAO melalui PIN BB :  2B46EB55 atau bisa juga dengan SMS/WA : 085799205135.

Sponsored link:

loading...

Related Posts