Cara Menghilangkan Bau Ketiak Secara Alami Tradisional

Siapa yang akan tahan berdekatan dengan orang yang ketiaknya berbau menyengat? Pastinya anda harus mempersiapkan masker untuk menutup hidung anda setiap kali orang tersebut mengangkat tangannya ke atas. Uuuh…pasti mengganggu khan? Bagaimana dengan anda sendiri? Apakah anda sudah yakin bahwa bau ketiak anda tidak mengganggu kenyamanan orang lain? Nah, jika anda sendiri merasa kurang percaya diri dengan bau ketiak anda, mari coba beberapa cara menghilangkan bau ketiak secara alami dan tradisional berikut ini.

cara menghilangkan bau ketiak

Cara alami menghilangkan bau ketiak

Atasi bau ketiak dengan rajin mandi

Mandi teratur 2 kali sehari sebenarnya adalah cara yang sangat efisien untuk menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak anda. Cara menghilangkan bau ketiak secara alami ini tentunya harus dilakukan dengan menggunakan air bersih beserta sabun yang sesuai dengan jenis kulit anda. Jika perlu setiap 3 kali seminggu, anda bisa menggosok tubuh anda menggunakan alat bantu mandi khusus seperti spon dan sikat punggung. Alat bantu tersebut sangat berguna untuk membantu anda membersihkan sel-sel kulit mati dan juga bakteri penyebab bau tidak sedap pada tubuh dan ketiak anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Hilangkan bau ketiak dengan sering ganti

Pilihlah baju yang benar-benar nyaman untuk dipakai. Kalau bisa baju tersebut harus berbahan katun. Pakaian yang terbuat dari katun menyerap keringat lebih mudah dan cepat sehingga tidak membuat badan dan ketiak anda lembab. Pilih juga pakaian yang tidak terlalu ketat terutama di bagian ketiak. Pakaian yang pas dengan tubuh anda memberikan ruang lebih untuk masuknya udara sehingga mengurangi bau tak sedap pada ketiak. Setelah memilih baju yang pas untuk anda, rajinlah mengganti dan mencuci baju-baju anda dengan baik. Mencuci dan mengganti baju minimal sehari 2 kali tidak akan meminimalisir bau tak sedap pada baju dan juga tubuh anda. Selain itu, mencuci baju juga menjadi cara menghilangkan bau ketiak pada baju anda.

Cegah bau ketiak dengan memakai deodorant

Saat ini deodoran sangatlah mudah ditemukan di pasaran. Anda dapat memakai deodoran secara teratur sebelum 10 menit setiap kali setelah mandi. Kenapa harus 10 menit sebelumnya? Karena kita wajib memakai deodoran sebelum bakteri muncul di ketiak anda. Jika anda memakai deodoran setelah keringan sudah membasahi ketiak anda, memakai deodoran menjadi sia-sia saja. Anda juga biisa membuat deodoran anda sendiri di rumah dengan menggunakan tawas sebagai bahan utamanya. Cara alami menghilangkan bau ketiak dengan tawas sangatlah mudah. Ambil saja bongkahan kecil tawas kemudian tumbuk hingga halus. Campurkan bubuk tawas tadi ke dalam botol berisi air bersih secukupnya. Lalu kocok hingga larutan tercampur. Nah, sekarang deodoran anda siap dipakai. Oleskan saja larutan tawas tersebut ke ketiak anda setiap selesai mandi.

Sponsored link:

loading...

Related Posts