Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami dengan Tanaman Obat

Bagi siapapun baik pria maupun wanita terutama remaja, memiliki bau badan yang tidak sedap pastinya dapat mengurangi kepercayaan diri. Apalagi jika harus bertemu sapa dengan orang lain. Pastinya bau badan yang kurang sedap tersebut dapat membuat kita minder berada di tengah-tengah komunitas kita. Sebenarnya, sadar atau tidak, hal yang menyebabkan munculnya bau badan yang tidak sedap adalah cairan keringat yang bercampur dengan bakteri dan kotoran. Jika tidak segera dibersihkan, tentunya bau itupun juga tidak akan segera hilang. Ditambah lagi jika dibiarkan saja, pada akhirnya hal jorok ini akan menjadi kebiasaan sehingga bau badan yang tidak sedap menjadi satu masalah serius bagi penampilan kita. Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan bau badan secara alami dengan menggunakan tanaman obat.

cara menghilangkan bau badan secara alami

Pilihan cara menghilangkan bau badan dengan cara alami

Berikut akan kami sajikan khusus untuk Anda sahabat ME beberapa cara praktis dan mudah untuk mengatasi atau menghilangkan dan mencegah bau badan sehingga Anda bisa terbebas dari masalah ini segera. Apa yang kami tuliskan ini sudah banyak sekali dipakai dan terbukti cukup membantu untuk mengusir bau badan. Silahkan dipelajari dan dipraktekkan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menghilangkan bau badan dengan daun Sirih

Dengan mengetahui beberapa penyebab bau badan tidak sedap di atas, kita dapat menemukan berbagai cara aman untuk menghilangkannya sehingga kita tetap dapat tampil maksimal tanpa rasa minder berdekatan dengan orang lain. Daun sirih terkenal berkhasiat sebagai obat antiseptik alami. Tumbuhan obat ini bahkan dipercaya dapat menyembuhkan beberapa penyakit seperti diabetes, keputihan, iritasi mata dan juga menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh anda. Berbagai cara mengolah daun sirih dapat kita coba. Contohnya, dengan merebus beberapa lembar daun sirih yang telah dibersihkan dengan air secukupnya. Air rebusan daun sirih ini kemudian dapat diminum setiap hari atau digunakan untuk mandi.

Mengatasi bau badan dengan daun Kemangi dan Beluntas

Pastinya anda sudah pernah menemui daun ini sebagai salah satu pengisi lalapan di makan siang dan malam anda. Daun kemangi dengan bau khasnya biasanya dipakai sebagai sabun pencuci tangan alami. Daun ini juga berkhasiat sebagai salah satu cara mengatasi bau badan tidak sedap di tubuh anda jika dikonsumsi secara rutin setiap pagi dan malam. Anda juga bisa mencoba daun beluntas sebagai penghilang bau tak sedap alami. Tumbuhan semak ini biasanya tumbuh di pinggiran jalan dengan tinggi hamper 3 meter jika tak dirawat. Anda bisa mengkonsumsinya sebagai lalapan bersama daun kemangi. Tentu saja dengan memasaknya lebih dulu.

Mencegah bau badan dengan Cengkih, Jeruk Nipis dan Kapur Sirih

Cengkih, jeruk nipis dan kapur sirih adalah beberapa bahan yang dapat membantu anda menghilangkan bau tidak sedap pada tubuh. Campuran bubuk kapur yang biasanya dijual di pasar dan daun sirih yang direbus dapat dioleskan pada ketiak setiap hari selesai mandi. Campuran alami ini dapat digunakan sebagai pengganti deodorant. Anda juga dapat mencampur bubuk kapur, rebusan daun sirih dengan perasan jeruk nipis. Penggunaan cengkih sebagai salah satu tips menghilangkan bau badan juga sangatlah mudah. Anda hanya perlu merendam beberapa kuntum cengkih dalam air hangat hingga mengembang, kemudian meminumnya. Tambahkan gula sesuai selera agar rasanya lebih nikmat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts