Cara Mengatasi Rambut Kering Secara Alami dengan Cepat dan Aman untuk Digunakan

Salah satu bahasan menarik di dunia kecantikan adalah tentang cara mengatasi rambut kering secara alami dengan cepat dan tentunya aman serta mudah, dan kali ini kami khusus menghadirkannya untuk Anda. Rambut merupakan mahkota bagi setiap wanita, itulah istilah yang menandakan bahwa rambut memiliki peranan yang penting dalam penampilan. Banyak masalah yang dihadapi para wanita terkait dengan kesehatan rambutnya, salah satunya yaitu rambut yang kering. Rambut yang kering dapat disebabkan oleh berbagai hal, antara lain karena sering menggunakan catok dan rambut sering di kuncir. Padahal, kedua aktifitas tersebut sangat sering dilakukan oleh wanita. Apabila teman-teman memiliki rambut yang kering, itu artinya rambut sedang mengalami suatu masalah yang cukup serius. Namun, teman-teman tidak perlu khawatir, karena terdapat cara alami yang dapat dilakukan untuk mengatasinya.

cara mengatasi rambut kering dan mengembang

Cara alami untuk mengatasi rambut rontok aman untuk digunakan. Sehingga, teman-teman tidak perlu khawatir jika menggunakan cara yang alami setiap hari. Ini dikarenakan, cara ini tidak akan menimbulkan efek samping yang dapat menambah kerusakan pada rambut. Cara alami yang dapat digunakan yang pertama yaitu dengan menggunakan masker yang terbuat dari buah pisang. Buah yang satu ini sangat mudah untuk diperoleh karena banyak terdapat di pasar tradisional ataupun swalayan. Pisang merupakan salah satu buah yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu manfaatnya yaitu untuk menjaga kesehatan rambut. Hal ini disebabkan karena pisang mengandung   tryptophan, asam amino yang baik untuk rambut.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perawatan rambut rontok dengan menggunakan buah pisang sangat mudah untuk dilakukan. Pisang dihaluskan terlebih dahulu dengan menggunakan blender. Oleskan pisang yang sudah dihaluskan pada rambut sampai merata. Diamkan beberapa menit dan setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih sampai benar-benar bersih. Cara alami yang ke dua yaitu dengan menggunakan jeruk nipis. Biasanya jeruk nipis digunakan untuk menghilangkan ketombe. Ternyata, jeruk nipis dapat digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Pada jeruk nipis terdapat kandungan nutrisi yang dapat membantu teman-teman mengatasi kerontokan pada rambut. Kandungan nutrisi tersebut yaitu vitamin C. Kandungan vitamin C pada jeruk nipis memang cukup tinggi.

Cara menggunakan jeruk nipis untuk mengatasi rambut rontok yaitu dengan memotong jeruk nipis tipis-tipis. Oleskan pada rambut sampai merata, bila perlu sambil dipijat. Bungkus rambut dengan menggunakan handuk dan teman-teman diamkan hingga benar-benar meresap. Setelah itu, teman-teman harus membilasnya hingga benar-benar bersih. Teman-teman dapat melakukan perawatan ini minimal 3 kali dalam satu minggu. Lebih baik lagi jika teman-teman melakukan perawatan tersebut pada malam hari.

Semua cara alami untuk merawat rambut yang rontok di atas dapat efektif mengatasi rambut rontok apapun penyebabnya. Jangan tunggu kepala menjadi botak untuk melakukan cara alami tersebut. Segera lakukan hal tersebut agar teman-teman segera merasakan manfaat dari kedua bahan alami tersebut. Apalagi kedua bahan tersebut sangat mudah untuk didapatkan dan memiliki harga yang murah. Sehingga, perawatan tersebut tidak membutuhkan banyak biaya. Ok, sekian dulu pembahasan kami tentang cara mengobati rambut kering secara alami ini, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel lainnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts