Cara Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Gatal

Cara mengatasi kulit kaki kering dan gatal akan menjadi bahasan utama kita kali ini, bagi teman-teman yang saat ini mempunyai probelem kulit kaki yang kering dan gatal, semoga artikel ini membantu,

Penyebab Kulit Kaki Kering dan Gatal

Kulit kaki kering dan gatal disebabkan oleh berbagai macam faktor. Penyebab kulit kering dapat disebabkan oleh rusaknya stratum korneum. Lapisan ini merupakan lapisan terluar dari kulit. Lapisan yang sehat mampu melembabkan kulit karena terdapat minyak yang dapat menahan air. Namun, akibat rusaknya lapisan ini, sel-sel kulit mati menjadi kering karena tidak dapat menahan penguapan air di kulit.

Jika Anda sering mandi dengan menggunakan sabun, kulit akan menjadi cepat kering. Memang dengan mandi dapat memebresihkan tubuh dari minyak. Namun, jika berlebihan, kelembaban yang ada di dalam tubuh akan berkurang. Dengan begitu, kelembaban kakipun juga dapat terpengaruh.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jika anda sering berada di luar ruangan, kulit kaki anda akan terkena sinar untraviolet. Sinar ini dapat merusak sel-sel kulit jika Anda tidak menggunakan tabir surya atau pelembab. Nah, jika sel kulit tidak mampu menahan dan melindungi kulit dari sinar tersebut kulit akan menjadi kulit kaki kering dan gatal. Selain itu, rasa gatal yang ditimbulkan di kulit kaki anda disebabkan oleh kuman. Kuman berkembangbiak pada sel-sel kulit mati di kulit kaki Anda.

Mengatasi Kulit Kaki Kering dan Gatal

  • Untuk menjaga kelembaban dikulit kaki Anda, anda dapat menggunakan kaos kaki. Kaos kaki tersebut akan melindungi dari kulit kaki kering dan gatal. Gunakanlah kaos kaki yang bersih dan kering.
  • Gunakanlah pelembab setelah mandi dan sebelum tidur. Dengan menggunakan lotion atau krim pelembab kaki, Anda dapat menjaga kelembaban kulit. Oleh karena itu, kulit kaki gatal dan kering akan terhindarkan.
  • Untuk mengatasi kulit kering, anda dapat menggunakan minyak zaitun ata minyak biji rami. Minyak biji rami ini mengandung asam lemak esensial yang berfungsi untuk menjaga kulit dari hidrasi.
  • Untuk menghilangkan rasa gatal, berusahalah untuk membersihkan kaki anda dengan bahan yang lembut untuk kulit kaki kering. Anda dapat merendamkan kaki anda ke dalam campuran larutan antiseptic dan hair untuk membunuh kuman dan bakteri yang ada di kulit kaki kering dan gatal Anda.

Sponsored link:

loading...

Related Posts