Cara Mengatasi Ketombe Berlebihan Dengan Manfaat Daun Pandan

Ketombe yang berlebih itu sangat mengganggu !? bahkan teramat sangat mengganggu, tentu teman-teman semua setuju dengan hal ini. Jika teman-teman selama ini selalu menghindari untuk mengenakan pakaian yang berwarna hitam atau gelap karena adanya ke-khawatir-an ketombe kita terlihat jelas, maka sekarang sudah saatnya bagi kita untuk melakukan sesuatu dan sesegera mungkin mengatasi masalah ini sampai tuntas. Ketombe bukanlah merupakan satu jenis gangguan kesehatan yang bisa membahayakan nyawa, tetapi jika masalah ini tidak segera diatasi maka seseorang bisa kehilangan kepercayaan diri karena merasa adanya kesan jorok pada dirinya dan tidak pandai dalam menjaga kesehatan dan kebersihan diri. Dengan mencuci rambut terus menerus setiap hari dengan tujuan untuk menghilangkan dan membereskan masalah ketombe ini tidak akan bisa memecahkan masalah dikarenakan justru bisa membuat rambut menjadi kering dan kaku. Teman-teman bisa mencoba melakukan perawatan alami yang aman dengan mengambil manfaat daun pandan yang dikenal sebagai salah satu resep ampuh cara mengatasi ketombe yang berlebihan.

Cara mengatasi ketombe yang berlebihan

Jika mendengar kata daun pandan, apa yang kemudian teman-teman bayangkan ? Ya, selama ini sebagian besar dari kita lebih mengenal manfaat daun pandan ini sebagai pilihan bumbu dapur atau juga bisa dipakai sebagai bahan pewarna hijau yang alami untuk digunakan pada pembuatan aneka kue dan masakan tradisional, nah melalaui artikel ini tean-teman akan kita kenalkan manfaat lain dari daun pandan ini, teman-teman sekarang akan tahu fungsi lain dari daun pandan ini sebagai salah satu tanaman herbal. Tanaman dengan daun khas yang beraroma sangat harum ini ternyata juga berkhasiat untuk bahan utama perawatan rambut supaya tetap subur juga sehat dan sekaligus bisa mengatasi berbagai permasalahan pada rambut dan juga kulit kepala. Untuk keperluan menghilangkan ketombe, dibawah ini adalah resep cara mengatasi ketombe yang berlebihan ,

Bahan yang kita butuhkan untuk membuat ramuan ini adalah beberapa buah lembar dari daun pandan sedang yang sebelumnya telah dicuci sampai bersih dan kemudian dilumatkan yaitu dengan cara diblender atau bisa juga ditumbuk. Setelah itu tambahkan segelas penuh air dan jangan lupa aduk hingga benar merata. Selanjutnya peraslah ramuan ini dan saring guna mendapatkan sari dari daun pandan terbaik yang nanti akan kita gunakan untuk melakukan perawatan pada rambut kita. Oleskanlah ramuan ini pada seluruh kulit kepala kita dan juga rambut secara merata sambil terus menerus dipijat-pijat lembut dan rata. Setelahnya lalu bungkuslah rambut kita dengan handuk dan tunggu sampai satu jam. Cucilah rambut seperti saat kita keramas biasa setelahnya hingga bersih dan seluruh ramuan yang tadi kita gunakan terbilas bersih.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Manfaat lain daun pandan selain sebagai cara mengobati ketombe yang berlebihan

Selain dikenal sebagai salah satu cara mengobati ketombe yang berlebihan kita juga bisa mendapatkan banyak khasiat tambahan lainnya dari ramuan yang berbahan dari daun pandan yang kita bahas ini. Yang pertama adalah daun pandan ini sangat ampuh guna menjaga dari kelembaban kulit pada kepala terutama untuk kita yang memiliki kulit kepala yang cenderung kering. Seperti kita tahu, kulit kepala yang cenderung kering ini akan sangat gampang terkelupas yang kemudian menjadi sumber penyebab ketombe.

Khasiat dan manfaat daun pandan ini berikutnya adalah bisa mencegah dan juga menghilangkan uban, wow banyak ya manfaatnya, lalu bagaimana caranya menghilangkan uban dengan daun pandan ini ? caranya sederhana saja, cukup direbus dan setelahnya diendapkan semalaman, lalu keesokan harinya airnya digunakan guna membilas rambut sesaat setelah selesai membersihkan dan mencuci rambut. Ada lagi tambahan dari para pakar kecantikan dalam hal ini yaitu, dengan menambahkan mengkudu kita akan bisa mendapatkan manfaat lebih dari daun pandan yang lebih optimal walau resikonya juga ada yaitu aroma yang cukup mengganggu. Dengan begitu sekarang kita tidak perlu lagi untuk menggunakan jenis pewarna rambut yang berbahan kimia guna mempertahankan warna yang hitam alami dari rambut Anda.

Cara mengatasai ketombe yang berlebihan ini juga bisa mengatasi rambut rontok

Sebagai penutup dari cara mengatasi ketombe yang berlebihan membandel dan gatal parah pada kulit kepala dewasa dan bayi serta menghilangkan rambut rontok ini, kami ingin menyampaikan bahwa daun pandan ini juga sangat efektif untuk digunakan sebagai pilihan bahan bagiĀ  perawatan guna mengatasi, menyembuhkan dan mencegah rambut rontok. Lalu bagaimana cara untuk membikin atau membuat ramuan ini ? caranya sangat mudah, sama halnya seperti ramuan yang tadi untuk menyembuhkan ganguan kulit kepala yang berketombe diatas. OK teman-teman, mudah sekali bukan untuk mencoba dan mempraktekan cara mengatasi ketombe yang berlebihan secara alami ? Tentunya selain mudah, melakukan perawatan rambut secara khusus dengan menggunakan daun pandan juga cukup murah dan ekonomis serta efektif.

Sponsored link:

loading...

Related Posts