Cara Mengatasi Flu atau Pilek Dengan Cepat, Terbukti!

Daya tahan tubuh yang kurang fit memang membuat Anda mudah terserang virus penyakit, salah satunya adalah influenza. Flu atau yang lebih dikenal dengan pilek lazim menyerang siapapun, baik anak-anak hingga orang dewasa. Sebenarnya tak jadi masalah jika flu tersebut berlangsung 2 atau 3 hari, tapi bagaimana bila sudah mengganggu aktivitas harian? Pasalnya beberapa orang memang malas bahkan tak mampu melakukan pekerjaan sebelum menemukan cara mengatasi flu atau pilek .

cara mengatasi flu dan pilek

(c) shutterstock.com

Bagi Anda yang tengah menderita flu, memang ada baiknya tak terlalu sering berkontak dengan orang lain. Hal ini dikarenakan flu atau pilek mampu menular secara cepat hanya dari kontak udara. Virus berpindah melalui udara dari orang yang sakit ke mereka yang sehat. Itulah mengapa para penderita flu umumnya mengenakan masker untuk menjauhkan orang lain dari terjangkit. Bila Anda pun demikian, jangan lupa untuk membawa masker kemana-mana, walaupun di dalam ruangan.

Mengingat penyakit satu ini sering diderita oleh masyarakat, berikut beberapa cara mengatasi flu atau pilek yang paling mudah.

Istirahat total

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kondisi tubuh yang melemah karena aktivitas padat membuat sistem ketahanan tubuh tak bisa diharapkan. Hal ini tentu membuat virus flu lebih mudah menyerang Anda. Oleh karena itu, ada baiknya memang memberikan waktu istirahat yang cukup ke tubuh untuk kembali fit seperti sedia kala.

Mengkonsumsi buah serta sayur-sayuran

Sumber vitamin serta mineral memang lebih mudah didapat dari buah serta sayur-sayuran. Ketika flu, daya tahan tubuh Anda melemah sehingga membutuhkan vitamin yang tak sedikit. Untuk itu, teruslah mengkonsumsi buah serta sayuran segar yang diolah secara sehat.

Minum air putih seimbang

Seperti yang kita ketahui, sistem kekebalan tubuh yang lemahlah menjadi alasan mengapa virus flu mudah menyerang. Air putih sebagai cairan yang mampu menjaga tubuh dari dehidrasi pun ternyata berperan penting. Salah satu manfaat dari air putih ternyata adalah cara mengatasi flu atau pilek yang cukup membandel. Usahakan mengkonsumsi 8 gelas air putih sehari atau setara dengan 2 liter untuk hasil yang lebih maksimal.ยท Uap tradisional

Ketika flu atau pilek menyerang, tentunya Anda akan kesulitan untuk bernapas dengan normal. Guna mengurangi penderitaan tersebut, Anda bisa melakukan terapi uap sederhana dengan menggunakan air hangat. Caranya cukup mudah, pertama-tama sediakan baskom dan air panas. Tempatkan wajah Anda tepat di depan baskom yang mengeluarkan uap. Lalu tutupi dengan handuk untuk mencegah uap keluar dengan percuma. Tahan gerakan ini selama beberapa waktu hingga Anda rasakan lega pada kedua lubang hidung Anda. Jika Anda ingin hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menambahkan minyak kayu putih, rempah-rempah, jahe, kunyit ataupun mint.

Jangan lupa untuk baca artikel terkait dengan artikel ini yaitu cara mengobati penyakit tipes yang sangat alami, dan demikian artikel kami yaitu cara mengatasi flu atau pilek ini, semoga bermanfaat ya guys.

Sponsored link:

loading...

Related Posts