Cara Mencerahkan Kulit Wajah yang Kusam Secara Alami

Memiliki kulit wajah yang berminyak dan kusam membuat seseorang tampil kurang percaya diri. Untuk mengatasinya kita harus mengetahui beberapa penyebab kulit terlihat kusam. Penyebabnya yaitu kurang mengkonsumsi air putih, sering tidur larut malam, pola makan yang kurang sehat, dalam memilih produk kosmetik kurang tepat dan tidak pernah melakukan olahraga. Jika kita mau merubah hal-hal diatas, maka akan mengurangi kekusaman pada kulit kita. Bagi teman-teman yang memiliki masalah tersebut jangan khawatir dahulu. Karena teman-teman dapat mencoba cara alami untuk mengatasinya sendiri. Berikut ini beberapa cara untuk mencerahkan kulit yang berminyak dan terlihat kusam.

Cara Mencerahkan Kulit Wajah

  • Mengkonsumsi Air Putih yang Cukup

Air putih sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh kita termasuk untuk menjaga kesehatan kulit. Air juga dapat berfungsi untuk mencegah dari dehidrasi. Orang yang mengkonsumsi air putih yang cukup, maka kulit wajahnya akan terlihat lebih segar dibanding yang kurang mengkonsumsi air putih. Oleh sebab itu, untuk mengatasi kulit yang berminyak dan kusam yaitu dengan mengkonsumsi air putih yang cukup setiap hari.

  • Menjaga Kebersihan Badan

Hal ini sangat penting, karena dengan menjaga kebersihan badan, maka akan terhindar dari kotoran yang menempel. Khususnya pada kulit muka yang dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak dan ditumbuhi jerawat. Bagi umat Muslim mungkin hal ini tidak begitu sulit karena setiap hari ada kewajiban untuk menjalankan ibadah. Sebelum menjalankan ibadah diharuskan untuk membersihkan diri, secara tidak langsung orang tersebut akan mencuci mukanya 5 kali dalam sehari.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  • Mengurangi Begadang

Kurang tidur yang disebabkan sering begadang merupakan salah satu penyebab kulit menjadi tampak kusam. Untuk mengatasi hal tersebut, teman-teman dapat merubah pola tidur yang baik. Dengan tidur yang cukup setiap hari minimal 7 sampai 8 jam.

  • Melakukan Olahraga Secara Teratur

Dengan melakukan olahraga, maka tubuh akan menjadi lebih sehat. Teman-teman tidak perlu melakukan olahraga yang berat seperti yang dilakukan oleh para Atlet. Teman-teman cukup melakukan olahraga ringan saja seperti jogging, jalan kaki atau bersepeda. Hal itu sudah sangat membantu untuk kesehatan, karena tubuh dapat membakar lemak jahat yang terdapat di dalam tubuh. Lakukan olahraga secara teratur minimal 2 sampai 3 kali dalam seminggu. Maka teman-teman akan terhindar dari kulit yang terlihat kusam. Selain itu, dengan olahraga maka kulit akan menjadi lebih kencang.

  • Menggunakan Es Batu

Es Batu dapat digunakan untuk mencerahkan wajah, caranya dengan menggunakan es batu tersebut dengan cara digosok-gosokkan pada kulit wajah. Maka wajah akan terlihat segar, hal ini dapat dilakukan setiap hari pagi dan sore hari.

  • Menggunakan Lotion Pelembab

Untuk menjaga kelembapan kulit, teman-teman dapat menggunakan lotion pelembab sesuai dengan jenis kulitnya. Hal ini dapat dilakukan saat pagi hari dan menjelang tidur, karena akan sangat membantu untuk mencerahkan dan melembapkan kulit wajah yang kusam.

Demikian tips mencerahkan kulit wajah yang kusam, berminyak dan juga berjerawat dengan cara yang alami. Jika dilakukan secara rutin, maka dapat memberikan hasil yang maksimal.

Sponsored link:

loading...

Related Posts