Cara Mencegah Jerawat Saat Datang Bulan

Artikel tentang cara mencegah jerawat saat datang bulan ini sangat menarik, dan banyak dicari di internet. Jerawat yang muncul saat datang bulan terkadang sudah terlalu “biasa” bagi kita sehingga kita tidak mempedulikannya lagi. Muncul pemikiran bahwa “kalau saya lagi dapet, saya pasti jerawatan. Apakah Anda juga mengalami hal ini.

061065000_1438064695-dailymeditation-energymuse

Hampir semua wanita mengalami hal ini. Jerawat timbul di saat datang bulan. Pertanyaannya, dapatkah Anda mengontrol masalah ini? Haruskah Anda mengakrabkan diri dengan jerawat yang tumbuh secara konsisten setiap bulannya karena datang bulan?

Mengontrol emosi dan stres

Jerawat saat datang bulan juga disebabkan karena perasaan stres yang Anda hadapi. Untuk itu cobalah untuk merilekskan pikiran Anda. Coba lakukan meditasi, massage, berjalan santai di sekeliling taman atau komplek untuk menghirup udara segar atau memanjakan diri dan pikiran Anda dengan melakukan aktivitas yang Anda sukai.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Perbanyak konsumsi air putih

Air putih dapat membantu proses pembuangan racun dari dalam tubuh. Tidak hanya itu, air putih juga dapat menjaga kelembaban kulit pada tubuh tanpa ada efek samping.

Perhatikan pola makan

Bukan hanya untuk kesehatan dan menjaga berat badan, pola makan Anda juga berpengaruh pada timbulnya jerawat saat datang bulan. Kurangi konsumsi makanan yang mengandung minyak jenuh. Perbanyak konsumsi makanan yang mengandung vitamin dan antioxidant untuk memberikan kulit cerah bersinar yang mencegah penuaan dan jerawat saat datang bulan. Vitamin dan antioxidant ini terdapat pada daging tanpa lemak, ikan, kacang-kacangan dan sayur hijau.

Jadilah seorang yang gila kebersihan

Selain upaya yang dapat dilakukan dari dalam tubuh, Ada upaya yang juga dapat Anda lakukan dari luar tubuh Anda. Gunakan produk perawatan kulit yang memang sudah cocok dengan kulit Anda. Coba untuk menggunakan masker setiap 2 minggu sekali untuk membersihkan kulit wajah secara keseluruhan. Tidak lupa, perhatikan juga kebersihan benda di sekitar Anda seperti bantal, selimut, handphone, makeup dan kuas makeup Anda.

Hasil untuk masing-masing tentu bisa berbeda-beda, tetapi setidaknya ada hal-hal penting yang bisa kita lakukan untuk meminimalkannya. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk Anda, terima kasih.

Sponsored link:

loading...

Related Posts