Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami dan Tradisional

Teman-teman ingin memiliki kulit tubuh putih, mulus dan bersih? Tentu jawabannya adalah iya, ingin memiliki kulit mulus, putih dan halus. Hal itu memang selalu diimpikan oleh setiap orang, terlebih lagi bagi wanita yang ingin tampil cantik sempurna. Bagaimana tidak? Terkadang mereka sampai rela menghabiskan uang banyak untuk menjalani program pemutihan kulit tubuh di salon kecantikan atau klinik khusus kesehatan kulit. Bahkan, metode tersebut mampu membuat kulit lebih putih dari jenis kulit Indonesia yang sawo matang atau kuning langsat. Tapi, hal itu belum tentu sehat bagi tubuh dan kulit kita dalam jangka panjang.

Cara Memutihkan Kulit Tubuh Secara Alami

Indonesia merupakan daerah dengan iklim tropis dan mengenal musim panas dan musim hujan. Sehingga sengatan matahari langsung sangat terik meskipun masih dalam batas wajar. Tetapi itu menyebabkan efek sinar UV dari matahari yang membakar lapisan kulit kita. Jika kita tidak menjaga kesehatan dan merawatnya, kulit akan menjadi kering dan hitam. Untuk melakukan perawatan tersebut, kita tidak perlu di salon atau klinik kecantikan. Kita bisa menggunakan cara alami memutihkan kulit seperti cara dibawah ini:

Menjaga kebersihan tubuh

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara memutihkan kulit tubuh secara alami dan cepat pertama yaitu dengan menjaga dan merawat kebersihan kulit tubuh kita. Caranya mudah dan selalu dilakukan setiap hari, yaitu mandi setiap hari supaya kotoran pada tubuh kita bisa hilang setelah seharian beraktifitas. Jangan lupa bahwa mandi itu menggunakan air bersih, serta menggunakan sabun yang sesuai dengan jenis kulit. Perawatan lain yang bisa dilakukan sebelum mandi yaitu dengan menambahkan perawatan menggunakan lulur sebelum mandi. Tujuannya supaya sel kulit mati dan kotoran bisa diangkat lebih maksimal. Jika teman-teman mau melakukan cara sederhana ini dengan rutin, tentu hasilnya kulit tubuh akan menjadi putih dan halus alami.

Krim herbal jeruk dan tomat

Cara kedua yaitu menggunakan krim lulur alami dari bahan jeruk nipis dan tomat. Langkah yang harus diperhatikan antara lain yaitu memotong jeruk nipis menjadi dua bagian. Peras jeruk tersebut dan campurkan dengan tomat yang sudah dihaluskan sehingga menjadi sebuah krim herbal. Teman-teman bisa menambahkan sedikit minyak zaitun untuk menambah khasiatnya menghaluskan kulit. Caranya adalah dengan menggunakan krim tersebut seperti menggunakan lulur biasa. Gosokkan pada tubuh sambil dipijit pelan supaya lapisan kulit menjadi rileks dan mengangkat sel kulit mati. Kandungan alami dari bahan tersebut sangat baik untuk memutihkan kulit.

Bahan alami lain yang fungsinya sama yaitu dengan menggunakan buah lemon dan putih telur. Teteskan perasan buah lemon pada mangkuk yang sudah berisi putih telur. Gunakan campuran bahan alami tersebut untuk lulur sebelum mandi. Setelah digosokkan sampai merata, diamkan beberapa saat. Hasilnya tentu akan sempurna jika teman-teman melakukan cara tersebut secara rutin. Demikian cara singkat dari kami dan nantikan artikel lainnya seputar kecantikan kulit kita.

Sponsored link:

loading...

Related Posts