Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional Tepat Dan Mudah

Cara memutihkan kulit secara tradisional lebih baik daripada memutihkan kulit dengan produk kimia. Pemutih kulit tradisional berasal dari bahan alami. Dengan bahan alami tanpa campuran zat kimia maka menghindarkan resiko efek samping. Tidak boleh sembarangan memilih pemutih kulit. Selain itu tidak semua pemutih kulit dipasaran dapat dipercaya sehingga harus hati-hati kehati-hati menggunakannya. Untuk menjaga agar tubuh bersih dan putih juga perlu menjaga kebersihan misalnya dengan rajin mencuci muka, mandi sehari dua kali, rajin luluran dan spa.

Cara Memutihkan Kulit Secara Tradisional

Masker alami untuk memutihkan kulit wajah

Bagian wajah adalah bagian yang penting. Oleh karena itu bila ingin memutihkan kulit, wajah perlu diperhatikan. Salah satu cara membuat wajah putih adalah menggunakan masker. Memakai masker memberikan vitamin dan nutrisi pada wajah. Contoh masker alami adalah masker berbahan bengkoang, susu, timun, dan putih telur. Lakukan perawatan wajah dengan masker alami ini dua atau tiga minggu sekali. Tomat, pepaya, dan jeruk nipis adalah bahan yang bisa dibuat menjadi masker untuk memutihkan kulit. Pepaya bermanfaat meregenerasi kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menempel di kulit. Cara membuatnya menjadi masker dengan memblendernya. Masker pepaya dioleskan selam 15-20 menit atau sampai masker kering setiap hari. Jeruk nipis dan tomat bisa digunakan sebagai masker. Caranya dengan memblender tomat dan jeruk nipis yang dicampur sedikit madu serta putih telur.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tips membuat pemutih kulit

Cara memutihkan kulit secara alami dan mudah bisa dipelajari oleh siapapun dan bahan yang mudah di dapat. Putih telur saja sudah bisa menjadi cara tradisional memutihkan kulit dengan cepat, dengan menggunakannya sebagai luluran yang dioleskan ke tubuh.  Madu dan lidah buaya bisa juga menjadi cara memutihkan wajah dengan cepat dan alami. Caranya hanya mencampur satu sdm dengan dua sdm getah lidah buaya, lalu dioleskan pada wajah atau bagian kulit lain selama 10 menit. Biarkan lalu bilas dengan air hangat. Campuran ini juga efektif mengatasi jerawat karena madu mempunyai kandungan anti bakterial sementara lidah buaya memiliki sifat anti peradangan, sehingga selain sebagai cara memutihkan wajah dengan cara alami, juga mengatasi jerawat.

Bengkoang berkhasiat bagi kesehatan kulit. Banyak makan bengkoang menyehatkan dan memberikan efek yang baik kulit. saat ini dan proses alami ini juga termasuk cara yang efektif untuk mendapat kulit putih. Alpukat guna memutihkan kulit telah banyak dilalukan. Alpukat bermanfaat untuk merelaksasi kulit dan meregenerasi sel kulit mati. Untuk membuat ramuan alpukat ini dicempur dengan telur dan jeruk nipis.

Cara memutihkan kulit secara tradisional dan cepat, mampu memutihkan kulit secara alami, bahkan jika dibandingkan dengan perawatan dan obat dokter hasilnya bisa lebih baik. Spa, lulur, jamu, masker, dan aneka perawatan kecantikan tradisional lainnya merupakan kekayaan budaya yang patut dilestarikan. Untuk menjaga agar kulit putih perlu ditunjang dengan antisipasi efek pancaran sinar matahari. Sinar ultraviolet berdampak membuat warna kulit menjadi lebih gelap, sebaiknya menggunakan topi atau payung apabila cuaca panas.

Sebaiknya kita memilih memutihkan kulit secara tradisional. Memutihkan kulit secara tradisional tidak menimbulkan resiko termasuk efek samping. Selain itu biayanya tidak mahal sehingga bisa dijangkau berbagai kelas ekonomi. Menggunakan metode modern seperti perawatan di salon, dokter kecantikan ataupun kosmetik mahal memang bisa memutihkan kulit, namun resikonya juga tinggi seperti pengelupasan kulit, kulit merah, dan iritasi. Sedangkan bila menggunakan metode tradisional lebih terjamin keamanannya. Pemutih kulit tradisional mudah dibuat sendiri, dan sederhana pemakaiannya. Jangan ragu lakukan cara memutihkan kulit secara tradisional.

Sponsored link:

loading...

Related Posts