Cara Memutih kan Wajah Secara Alami Ala Wanita Jepang Dan Korea

Teman-teman suka iri melihat betapa cantiknya wanita-wanita Jepang atau Korea dengan kulit putih bersihnya. Kita juga bisa memiliki kulit putih cerah seperti kebanyakan wanita Jepang dan Korea. Selain masalah keturunan, ternyata rahasia dari kulit cantik putih mereka adalah  karena menggunakan ramuan tradisional turun temurun dari nenek moyang mereka yaitu memanfaatkan khasiat dari beras Jepang. Mungkin kebanyakan dari kita tidak mengetahui bahwa beras mempunyai kandungan zat yang sangat baik untuk merawat kecantikan kulit. Lalu bagaimana cara memutih kan wajah secara alami menggunakan bahan-bahan tersebut, silahkan simak tulisan berikut ini,

cara memutih kan wajah secara alami

Beras mempunyai kandungan Vitamin A dan juga E yang sangat tinggi dimana kandungan inilah yang sangat dibutuhkan kulit agar dapat tampak lebih putih. Selain itu, beras juga mengandung squalane oil yang juga berperan untuk mencerahkan sekaligus memutihkan kulit. Konon beras yang memiliki kandungan paling banyak adalah beras Jepang. Beras inilah yang banyak digunakan oleh wanita Jepang dan juga Korea sebagai lulur sekaligus masker untuk memutihkan dan juga mencerahkan kulit tubuh dan wajah. Namun ternyata, selain digunakan oleh wanita Jepang lulur beras ini telah banyak digunakan oleh wanita Indonesia pula.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Resep cara memutih kan wajah Secara alami menggunakan beras

Jika teman-teman ingin pula melakukan cara memutihkan wajah dan badan dengan beras ala Jepang, cara membuatnya tidaklah terlalu rumit. Siapkanlah beras sesuai kebutuhan teman-teman. Usahakan menggunakan beras Jepang karena memiliki kandungan vitamin terbaik dibandingkan jenis beras lain, namun jika tidak ada bisa menggunakan beras lokal. Tahap pertama, cuci beras hingga benar-benar bersih. Lakukan proses pencucian secara berulang-ulang jika diperlukan. Setelah itu, rendamlah beras dalam air kurang lebih 2 hari penuh. Setelah direndam angkat kemudian tiriskan beras yang telah kita rendam.

Setelah ditiriskan hingga benar-benar kering sempurna tumbuk beras hingga berupa butiran halus menggunakan alat penumbuk. Setelah halus, campurkan sedikit air mawar dan bentuklah menjadi bulatan-bulatan kecil kemudian jemur di bawah sinar matahari hingga kering dan mengeras. Teman-teman dapat menggunakan setiap butiran beras kering dengan mencairkannya menggunakan air hingga menyerupai pasta. Lulurkan beras yang telah menyerupai pasta tersebut pada seluruh bagian tubuh teman-teman yang diinginkan lalu diamkan. Kemudian teman-teman dapat membilasnya dengan air 20 hingga 35 menit kemudian.

Agar cara memutih kan wajah secara alami menggunakan beras lebih praktis

Agar lebih menghemat waktu pembuatan, kita dapat membuatnya dengan porsi yang banyak sekaligus sehingga kita memiliki stok yang banyak pula. Sehingga kita tidak perlu lagi membuatnya secara berulang kali untuk meminimalisir waktu. Lulur dengan menggunakan beras Jepang ini selain dapat mencerahkan kulit juga dapat digunakan untuk mengatasi kulit tubuh atau wajah yang terlihat kusam ataupun bersisik karena kering. Meskipun sedikit lebih susah jika dibandingkan tips lain, namun tips ini sangat efektif.

Alternatif lain cara memutih kan wajah secara alami

Sebagai alternatif lain teman-teman juga dapat menggunakan lulur susu agar kulit nampak lebih putih, bercahaya, dan juga lembab. Cara memutih kan wajah secara alami yang satu ini juga sangat populer dan banyak dipakai. Sama baiknya dengan cara sebelumnya, dan kunci utamanya tetap pada ketelatenan kita dalam menjalankannya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts