Cara Membuat Masker Wajah untuk Kulit Kusam

Cara membuat masker wajah dari bahan alami sangat mudah dilakukan di rumah. Masker wajah merupakan salah satu usaha wanita untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik, putih dan cerah alami. Setiap wanita selalu memperhatikan kesempurnaan penampilan mereka agar terlihat cantik dan menarik. Namun, faktanya adalah banyak permasalahan yang dihadapi wanita pada wajahnya. Artikel kali ini akan membahas tentang wajah kusam pada wanita, apa penyebabnya dan bagaimana cara mencerahkan wajah kusam secara alami sehingga wajah akan tampak cantik, cerah dan menawan. Sebelum membahas resep masker wajah untuk kulit kusam, mari terlebih dahulu kita kenali apa saja penyebab dari kulit kusam.

Cara Membuat Masker Wajah

Hal yang Menyebabkan Wajah Kusam

Indonesia adalah Negara kepulauan yang memiliki iklim tropis, cuaca yang panas akan memicu keluarnya keringat sehingga menyebabkan wajah menjadi kusam. Kotoran-kotoran seperti debu, polusi udara, polusi asap kendaraan dan lain lain yang menempel pada wajah juga merupakan faktor penyebab wajah kusam. Penyebab lainnya adalah pemakaian kosmetik yang berlebihan, tidak berdasarkan jenis kulit, serta penggunaan kosmetik dengan bahan kimia juga merupakan pemicu wajah kusam. Selain itu kekurangan asupan vitamin A dan B juga merupakan penyebab dari wajah kusam, untuk itu konsumsi sayur dan buah-buahan serta kuning telur yang bermanfaat baik bagi kulit

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara menghilangkan kulit kusam pada wajah secara alami dilakukan dengan rajin mencuci wajah setelah beraktivitas di luar ruangan sehingga kotoran-kotoran yang menempel akan terangkat dan menjadikan kulit bersih dan cerah. Selain itu anda juga bisa mengoleskan pelembab pada wajah setiap kali akan bepergian serta dengan menggunakan masker alami untuk memelihara dan merawat wajah agar tidak kusam. Membuat masker wajah secara tradisional atau alami dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Berikut adalah cara membuat masker untuk wajah secara tradisional atau alami, simak ya!

Masker Alami untuk Wajah Kusam

Cara mengatasi wajah kusam dengan cara alami dapat dilakukan dengan menggunakan masker dari bahan alami. Bengkoang dan mentimun adalah bahan-bahan alami yang berfungsi efektif untuk mengatasi kulit kusam, selain itu pemakaian masker alami yang rutin dengan menggunakan bahan mentimun dan bengkoang dapat mencerahkan wajah secara alami, sehingga wajah akan terlihat cantik, putih cerah alami dan bebas dari kusam.

Bengkoang adalah bahan alami yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah yang kusam. Membuat masker bengkoang sangat mudah caranya. Caranya adalah parut bengkoang yang sudah dicuci bersih sebelumnya kemudian ambil perasan airnya. Setelah itu oleskan air perasan bengkoang pada wajah dan diamkan selama 10-15 menit. Anda dapat melakukan perawatan ini setiap hari, untuk memperoleh hasil yang cepat dan maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari setiap pagi dan setiap malam sebelum tidur.

Cara lain mengatasi wajah kusam dapat menggunakan mentimun dan susu sebagai masker. Susu dan mentimun sangat mudah didapatkan, serta biayanyapun sangat terjangkau. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang di salon kecantikan yang mahal untuk mendapatkan kulit cantik, cerah alami dan bebas kusam. Cara membuat masker mentimun dan susu, dengan memarut mentimun dan ambil sarinya. Kemudian campur dengan susu dan masukkan campuran sari mentimun dan susu pada botol. Kocok-kocok dan simpan pada lemari es selama 3-4 jam. Anda dapat menggunakan masker ini sesudah beraktivitas dengan cara mengoleskan merata pada wajah, tunggu sampai meresap dan kering kemudian cuci bersih dengan memakai air hangat. Setelah mengetahui cara mengatasi kulit kusam dengan masker, apakah anda tertarik mencobanya? Semoga artikel cara membuat masker wajah untuk kulit kusam bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba di rumah !.

Sponsored link:

loading...

Related Posts