Cara Membuat Masker Wajah Alami untuk Memutihkan Kulit

Masker wajah alami untuk memutihkan adalah salah satu cara untuk memutihkan wajah. Trend memiliki kulit wajah dan tubuh bening putih ala artis Korea, menyebabkan banyak wanita berlomba-lomba untuk melakukan perawatan memutihkan wajah mulai dari cara yang instan sampai dengan cara alami. Tidak ada salahnya untuk tampil cantik dan menarik, akan tetapi berhati-hatilah dalam memilih perawatan apa saja yang akan dilakukan, entah itu dengan cara memakai produk-produk pemutih kulit, suntik putih atau dengan menggunakan bahan alami.

Masker Wajah Alami untuk Memutihkan

Memang menggunakan cara instan memang sangat menjanjikan yakni dengan memakai krim-krim pemutih kulit yang menjadikan kulit wajah anda putih dan cerah dalam waktu singkat, ataupun dengan suntik putih, memasukkan zat zat seperti vitamin C yang dapat dengan cepat memutihan kulit. Namun perlu diingat bahwa perawatan yang cepat dan instan mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat memberikan efek jangka panjang pada tubuh anda. Oleh karena itu, pertimbangkanlah untuk memilih masker alami untuk memutihkan wajah saja.

Mencerahkan wajah secara alami dengan masker

Melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami adalah pilihan yang tepat. Memutihkan wajah secara alami dapat dilakukan dengan masker wajah. Banyak bahan-bahan yang ada di dapur kita yang berguna sebagai pencerah wajah yang dapat dibuat maser. Bahan-bahan ini meliputi putih telur, bengkoang, jeruk nipis, dan tomat. Bahan-bahan ini dapat digunakan sebagai pilihan cara memutihkan kulit wajah dengan masker alami.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara membuat masker untuk memutihkan wjah secara alami

Resep pertama adalah membuat masker dengan putih telur. Caranya dengan memisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian kocok putih telur hingga berbusa lalu olesan pada wajah sampai merata. Tunggu dan diamkan mengering kira-kira sekitar 15 menit. Setelah itu cuci bersih dengan air, apalagi masih berbau amis, anda dapat menggunakan facial wash untuk membersihan wajah, dan menghilangkan bau amis bekas telur. Masker putih telur ini berfungsi untuk membersihan segala kotoran yang menempel pada wajah sehingga kulit wajah tanpa bersih dan cerah alami.

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan jeruk nipis. Hal pertama yang dilakukan adalah dengan cara memeras jeruk nipis, dan ambil air perasannya. Kemudian oleskan pada wajah hingga merata dan diamkan kira-kira 10 menit tunggu hingga mongering. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih. Jeruk nipis berkhasiat ampuh untuk mengecilkan pori-pori kulit dan juga berfungsi mencerahkan kulit wajah. Selanjutnya adalah membuat masker bengkoang. Manfaat buah bengkoang untuk mencerahkan kulit sudah tidak dapat diragukan lagi, sehingga banyak produk kecantikan seperti lulur, scrub, toner, pembersih wajah menggunakan bengkoang sebagai bahan dasarnya.

Cara membuat masker bengkoang adalah dengan cara memarut buah bengkoang, kemudian oleskan merata pada wajah. Diamkan kira-kira 10 menit lalu bilas hingga bersih. Masker yang terakhir adalah dengan menggunakan tomat. Tomat dipercaya ampuh untuk mencerahkan kulit serta dapat juga digunakan untu menghilangkan jerawat dan komedo. Cara membuat masker tomat cukup mudah, haluskan buat tomat, dengan cara diparut atau bisa juga diblender. Lalu oleskan merata pada wajah, diamkan sampai mengering kira-kira 10 menit. Setelah mengering bilas dengan air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara teratur maksimal 3 kali dalam seminggu. Penggunakan bahan-bahan alami sebagai masker adalah cara mendapatkan wajah cerah canti alami yang mudah dilakukan, serta tidak membutuhkan biaya yang mahal, dan yang paling penting tidak berbahaya bagi kulit. Demikian artikel masker wajah alami untuk memutihkan, wajah semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts