Cara Membuat Masker Pemutih Wajah Alami

Masker pemutih wajah alami adalah pilihan tepat bagi anda untuk mendapatkan kulit wajah putih idaman anda. Keinginan memiliki kulit wajah putih tidak selalu dilakukan dengan melakukan berbagai macam perawatan kecantikan yang mahal ataupun dengan mencoba dan menggunaan berbagai produk pemutih yang dijual dipasaran. Produk pemutih yang dijual dipasaran mengandung banyak bahan-bahan yang berbahaya yang dapat berakibat jangka panjang, selain itu produk tersebut dapat menyebabkan ketergantungan. Maka dari itu, pilihlah cara alami untuk memutihkan wajah.

Masker Pemutih Wajah Alami

Bagi sebagian orang membuat masker dari bahan-bahan alami dianggap sangat ribet, tidak praktis dan susah untuk dilakukan. Namun pada kenyataannya, kita hanya memerlukan waktu sekitar 15 menit untuk membuat masker dari bahan-bahan alami. Yang perlu kita lakukan hanya memotong, menghaluskan dengan blender tanpa memakai 3-4 macam krim yang berbeda. Untuk memutihkan wajah, anda dapat memanfaatkan buah tomat, pepaya, dan jeruk nipis sebagai masker wajah. Ketiga jenis buah ini sangat mudah didapatkan dan dijual dengan harga yang murah. Bagaimana cara membuat masker dengan bahan buah tomat, papaya dan jeruk nipis? Berikut adalah resep masker pemutih wajah alami.

Masker Alami Untuk Memutihkan Wajah

Tomat, jeruk nipis dan jeruk nipis merupakan bahan alami yang mudah kita temui baik di pasar ataupun supermarket. Harga untuk membelinya pun sangat terjangkau sehingga kita tidak perlu menghambur-hamburkan uang setiap harinya. Membuat masker pemutih wajah alami dan cepat ini sangat mudah dilakukan di rumah, alat yang digunakannya pun juga sangat sederhana, anda hanya perlu menghaluskannya dengan blender.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Buah pepaya berfungsi untuk membantu regenerasi kulit dengan lebih cepat. Selain itu, buah papaya juga membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menempel pada wajah yakni penyebab kulit kusam pada wajah. Cara membuat masker dengan buah pepaya adalah dengan menghaluskan buah pepaya secukupnya, anda pun juga dapat menambahkan madu untuk hasil yang lebih baik. Kemudian oleskan masker buah pepaya pada wajah dan tunggu sampai mengering kira-kira sekitar 15 menit. Setelah mengering, bilas dengan air. Anda dapat melakukan perawatan ini setiap malam sebelum anda tidur

Membuat masker dengan bahan jeruk nipis dan tomat juga dapat dilakukan sama seperti membuat masker pada buah pepaya. Caranya dengan menghaluskan buah tomat dengan madu atau bisa juga dengan resep jeruk nipis, madu dan putih telur, kedua resep ini sama-sama berfungsi untuk memutihkan wajah secara alami. Selain itu kedua resep ini juga berfungsi untuk mengatasi masalah jerawat. Kandungan vitamin C dalam jeruk nipis dan tomat berfungsi memutihkan dan mengurangi iritasi dan peradangan akibat jerawat. Selain dihaluskan dengan blender, anda juga dapat memotong tipis buah tomat dan langsung menempelkannya pada wajah. Cara ini adalah cara yang lebih praktis, apabila anda malas menghaluskannya.

Hati-Hati dengan Penggunaan Produk Instan

Apabila anda ingin menggunakan produk-produk pemutih yang dijual di pasaran, berhati-hatilah dalam memilih produk, tidak semua produk pemutih dapat dipercaya. Pilih produk yang menggunakan bahan alami sebagai bahan dasarnya misalnya masker bengkoang, masker greentea, masker strawberry, masker coklat dan lain sebagainya. Untuk menggunakannya, terlebih dahulu sebagai percobaan oleskan pada punggung tangan, apabila tidak terjadi iritasi maka masker itu aman untuk dipakai. Selain itu baca bahan-bahan yang digunakan untuk membuat masker apakah aman atau tidak serta melihat apakah masker itu sudah mendapat izin resmi kesehatan, sertifikasi halal ataupun ijin resmi dari badan POM hal-hal itulah perlu dilakukan sebagai antisipasi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Demikian artikel mengenai masker pemutih wajah alami, semoga bermanfaat bagi anda dan selamat mencoba di rumah.

Sponsored link:

loading...

Related Posts