Cara Membuat Masker Alami untuk Wajah Kusam Berjerawat

Masker wajah alami untuk wajah adalah solusi bijak wanita dalam memilih perawatan wajah ketika banyak ditawarkan perawatan wajah yang cepat dan instan. Banyak sekali masalah seputar kecantikan yang dihadapi wanita, kulit kusam berjerawat merupakan salah satunya. Anda pasti seringkali merasa kesal ketika melihat wajah anda di depan cermin terlihat kusam dan dipenuhi tumbuhnya jerawat. Anda tidak perlu khawatir, ada cara mudah mengatasi wajah kusam dan berjerawat yaitu dengan menggunakan buah semangka. Buah yang menyegarkan ini memiliki khasiat untuk kecantikan wajah. Penasaran kan, manfaat apa saja yang terkandung dalam buah semangka?Mari simak ulasannya di bawah ini.

Masker Alami untuk Wajah

Manfaat buah semangka untuk kecantikan dan kesehatan

Buah semangka adalah buah yang banyak mengandung antioksidan, vitamin A, C. Antioksidan dalam dalam buah semangka berfungsi menangkal radikal bebas menjadikan kulit terlihat awet muda, mengurangi kerutan yang timbul akibat penuaan dini. Manfaat lain buah semangka untuk kecantikan adalah menghilangkan noda bekas luka maupun jerawat, selain itu buah semangka membantu rambut tumbuh dengan cepat, sehingga rambut akan menjadi lebih tebal.

Dengan mengonsumsi buah semangka anda akan cepat merasakan manfaatnya secara langsung bagi kecantikan dan kesehatan anda. Anda juga dapat terhindar dari beragam macam penyakit seperti kanker usus, asma, arthritis, tulang keropos, tekanan darah tinggi, sembelit, dan kencing manis. Beberapa penelitian juga menyatakan bahwa buah semangka berkhasiat untuk membunuh sel-sel kanker karena mengandung lycopen. Selain itu buah semangka juga mendukung kerja diuretic ginjal yang mengurangi berlebihnya cairan dalam tubuh anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain dimakan secara langsung, buah semangka dapat dijadikan sebagai masker alami untuk wajah kusam yang berfungsi untuk mencerahkan wajah anda, sehingga wajah anda akan cantik, putih, cerah alami dan bebas dari kusam. Apabila anda memiliki jerawat yang disertai rasa gatal dan panas buah semangka sangat juga cocok digunakan sebagai masker alami untuk wajah berjerawat karena buah semangka dapat mengurangi peradangan pada jerawat dan memberikan efek dingin pada wajah. Selain itu manfaat dari masker buah semangka adalah melembabkan dan menyegarkan kulit karena memiliki kandungan air yang banyak, serta membantu meremajakan kulit anda, dan mengurangi produksi minyak pada wajah.

Cara membuat masker wajah buah semangka

Untuk anda yang memiliki kulit muka kusam dan berjerawat, anda dapat menggunakan resep ini sebagai masker. Bahan yang diperlukan adalah satu cangkir semangka yang telah dipotong kecil-kecil serta dihilangkan bagian kulitnya, setengah buah jeruk dan satu cangkir air. Cara membuat masker wajah ini adalah dengan menghaluskan ketiga bahan yaitu semangka, jeruk dan air dengan blender, kemudian saring airnya. Setelah itu oleskan masker secara merata pada wajah yang telah dibersihkan sebelumnya sambil memijatnya dengan lembut dan diamkan selama 15 menit sampai mengering lalu bersihkan dengan air hangat.

Resep yang kedua berguna untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan flek-flek hitam pada wajah sekaligus berfungsi untuk menyegarkan wajah. Bahan-bahan yang dibutuhkan adalah secangkir semangka yang telah dipotong-potong dan dipisahkan dari kulitnya dan air mawar. Cara membuat masker ini adalah dengan menghaluskan buah semangka dengan blender lalu campurkan dengan air mawar kemudian simpan masker dalam lemari es. Gunakan masker ini sebagai toner setelah anda membersihkan wajah. Anda juga dapat menambahkan madu dalam resep untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena madu berfungsi untuk meremajakan dan merevitalisasi kulit. Mudah bukan cara membuat masker dari buah semangka? Semoga artikel masker alami untuk wajah kusam dan berjerawat dapat bermanfaat bagi anda dan selamat bereksperimen di rumah 😉

Sponsored link:

loading...

Related Posts