Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah Kering Dan Kusam

Melakukan perawatan wajah yang kering dan juga kusam menjadi salah satu hal yang harus dilakukan oleh semua orang, terutama para wanita yang lebih sering melakukan aktivitas di luar ruangan dengan menggunakan makeup. Merawat wajah tidaklah selalu harus dilakukan dengan pergi ke salon-salon kecantikan dan membuatuhkan biaya yang banyak. Perawatan kulit ini bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan cara membuat masker alami untuk wajah kering dan kusam menggunakan buah atau bahan alami lainnya.

cara membuat masker alami untuk wajah kering

Masker alami merupakan perawatan wajah yang sangat tepat. Ini dikarenakan masker alami bisa mengurangi resiko kerusakan pada wajah. Penggunaan masker alami juga terbilang sangat efektif, karena bahan alami yang digunakan untuk membuat masker banyak mengandung nutrisi yang baik untuk kulit. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk membuat masker alami untuk wajah kering dan juga kusam anda.

3 masker alami untuk wajah kering dan kusam

Yang pertama adalah Labu, bahan alami yang satu ini mempunyai kandungan zinc yang cukup tinggi sehingga sangat baik digunakan untuk memerangi masalah wajah kering dan kusam. Hal ini dikarenakan zinc mampu mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara membuat masker wajah dari labu : campurkan 3 sendok makan daging labu yang masih sebar, 1 butir ayam kampung (putihnya saja) dan juga 2 sendok teh air perasan lemon hingga merata. Aplikasikan ke kulit wajah secara menyeluruh. Diamkan kurang lebih 25 menit. Gunakan air mengalir untuk membersihkannya. Untuk hasil terbaik, lakukanlah secara rutin 2 hari sekali.

Selanjutnya adalah Yogurt, ini merupakan bahan yang sangat ampuh dalam merontokkan sel-sel kulit mati yang ada pada kulit. Selain itu, yogurt juga bisa mengatasi masalah kulit berminyak yang menjadi salah satu sumber masalah wajah kusam.

Cara penggunaannya juga sangat mudah, anda cukup mengoleskan yogurt tawar ke seluruh bagian kulit sampai ke leher. Diamkan 15 menit dan bilas sampai bersih. Setelah menggunakan masker yogurt tersebut, anda akan merasakan sensasi kulit yang lebih lembut, lembab dan juga fresh.

Madu lidah buaya, kombinasi antara madu asli dan juga lidah buaya sangat bagus digunakan untuk mengatasi kulit wajah yang kering dan juga kusam. Kandungan anti bakteri yang ada di dalam lidah buaya bisa juga digunakan untuk menyehatkan kulit wajah.

Tips membuat masker alami untuk wajah kering dan kusam dari lidah buaya :

  • Sediakan gel lidah buaya sebanyak 3 sendok makan
  • Campurkan dengan 2 sendok makan madu asli atau murni
  • Aduk-aduk sampai semua bahan tercampur dengan rata
  • Oleskan masker tersebut ke wajah
  • Diamkan hingga mengering
  • Bersihkan atau basuh muka dengan air suam-suam kuku
  • Lakukanlah secara rutin minimal 3 kali salam 1 minggu agar hasilnya maksimal.

Itulah tadi cara membuat masker alami untuk wajah kering yang bisa langsung anda praktekkan. Selain menggunakan masker alami, anda juga bisa mengatasi masalah kulit kering serta kusam dengan menyeimbangkan gaya hidup yang lebih sehat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts