Cara Membuat Masker Alami Untuk Wajah Berminyak Dan Berjerawat

Masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat bisa dibuat dengan menggunakan beberapa buah-buahan ataupun sayuran yang masih segar. Cara membuat masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat pun tidaklah sulit. Selain itu, biaya yang harus anda keluarkan juga tidaklah banyak. Anda bisa membuat masker wajah alami dengan menggunakan beberapa buah, misalnya adalah tomat, pisang, semangka atau buah-buah yang lainnya. Hampir semua jenis buah terbukti sangat efektif untuk perawatan wajah yang berminyak serta berjerawat.

cara membuat masker alami untuk wajah berminyak

Wajah yang berminyak cenderung akan menimbulkan masalah baru pada kulit wajah, yaitu jerawat. Hal ini dikarenakan kulit wajah memproduksi minyak secara berlebih sehingga bisa menyumbat pori-pori pada kulit wajah yang menyebabkan jerawat. Untuk mengatasinya, anda bisa menggunakan masker alami untuk wajah berminyak serta berjerawat berikut ini :

Pisang, jenis pisang yang sangat baik untuk dijadikan sebagai masker untuk wajah berjerawat dan berminyak adalah pisang Ambon.Kandungan yang terdapat di dalam buah pisang Ambon tersebut mampu mengangkat minyak berlebih yang ada pada wajah.Selain itu juga bisa membantu mengatasi jerawat beserta dengan bekas yang ditimbulkan oleh jerawat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Tips membuat masker alam untuk wajah berminyak dan berjerawat menggunakan pisang juga sangat mudah.Yaitu anda hanya cukup menyediakan 1 buah pisang Ambon yang berukuran cukup besar kemudian menghaluskannya hingga lumat.Setelah itu, anda bisa mencampurnya dengan 1 sendok makan madu yang asli.Oleskan secara merata pada seluruh bagian kulit wajah anda.diamkan beberapa saat hingga masker mengering dengan sendirinya. Bersihkan menggunakan kain halus yang telah dicelupkan ke dalam air panas. Setelah itu susul mencuci muka dengan air yang dingin.

Tomat, kandungan vitamin dan juga zat antioksidan yang terkandung di dalam tomat mampu menangkal radikal bebas. Sehingga kulit anda akan menjadi lebih sehat dan terbebas dari minyak berlebih serta jerawat. Selain itu, menggunakan masker dari tomat secara rutin akan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal.

Cara penggunaanya juga sangat mudah, anda hanya cukup menghancurkan atau memblender tomat hingga halus. Jangan lupa tambahan madu murni dan juga susu agar hasilnya lebih maksimal. Aduk semua bahan sampai tercampur dengan rata.Setelah itu, maskerkan ke wajah dan tunggu sampai mengering. Bilas menggunakan air hangat, atau anda juga bisa membilasnya dengan menggunakan susu cair.

Semangka, ini merupakan buah yang sarat dengan air dan kaya akan kandungan vitamin A, vitamin dan juga antioksidan yang sangat ampuh mengatasi masalah wajah berminyak dan juga berjerawat. Bahan-bahan yang bisa anda gunakan untuk membuat masker buah semangka yaitu semangka, 1 cangkir air bersih dan ½ buah jeruk.

Cara membuatnya yaitu dengan memblender semua bahan menjadi satu hingga halus dan tercampur rata.Setelah itu, oleskan pada wajah hingga ke leher secara merata.Diamkanlah selama 10 menit sampai 15 menit.Gunakanlah air hangat untuk membilasnya.

Selamat mencoba cara membuat masker alami untuk wajah berminyak dan berjerawat di atas. Semoga segera mendatangkan hasil dan membuat wajah sahabat ME semuanya kembali sehat, cerah dan makin cantik tentunya. Jangan lupa bantu share ya agar teman lain yang membutuhkan bisa juga ikutan mempraktekan hal ini, terima kasih.(ME/Ven)

Sponsored link:

loading...

Related Posts