Cara Membuat Masker Alami Untuk Perawatan Wajah Berminyak

Saat ini banyak sekali berbagai jenis perawatan wajah berminyak yang bisa dilakukan. Mulai dari perawatan super mahal di salon-salon kecantikan sampai dengan perawatan wajah alami yang bisa dilakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan alami. Cara membuat masker alami juga sangat mudah, anda hanya membutuhkan buah-buahan dan bahan lain yang bisa dengan mudah anda temukan di rumah.

Cara membuat masker alami

Masker wajah alami mampu mengatasi berbagai jenis masalah kulit wajah, misalnya : kulit berminyak, berjerawat, kering dan lain sebagainya. Namun dalam penggunaanya, anda harus sedikit lebih bersabar karena hasil yang di dapatkan tidak bisa secara instan. Akan tetapi hasilnya lebih maksimal dan tanpa efek samping. Baik, langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah membuat masker alami untuk perawatan wajah berminyak .

Cara membuat masker wajah

Masker Tomat

Masker tomat bisa anda buat dengan menggunakan campuran antara buah tomat, jeruk dan susu bubuk. Cara membuatnya juga sangat mudah, anda hanya cukup menghaluskan 1 sampai 2 buah tomat hingga halus (bisa menggunakan blender). Kemudian masukkan susu bubuk sebanyak 1 sendok makan dan sari jeruk sebanyak 25 cc. Campurkan sampai merata, oleskan pada wajah secara menyeluruh. Berikan sedikit pijatan agar kandungan yang terdapat di dalamnya bisa meresap secara sempurna ke dalam kulit wajah. Diamkan kurang lebih 15 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Terakhir bilas wajah sampai bersih. Selain mampu mengatasi wajah berminyak, masker kombinasi antara tomat, jeruk dan juga susu bubuk tersebut juga bisa membantu mencerahkan kulit dan menghilangkan jerawat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Masker Alpukat

Alpukat memiliki  kandungan yang bisa digunakan untuk melembabkan kulit dan mengurangi produksi minyak berlebih. Masker alpukat juga akan membuat kulit anda menjadi lebih kenyal dan lembut. Tips membuat masker alami dari alpukat adalah dengan menghaluskan buah alpukat secukupnya. Setelah itu campurkan dengan madu asli sebanyak 1 sendok makan. Aduk-aduk sampai tercampur dengan rata. Oleskan masker alpukat ke wajah secara menyeluruh dan diamkan 10 menit sampai kering dengan sendirinya. Langkah terakhir adalah membersihkan wajah menggunakan air dingin yang mengalir.

Masker Jeruk + gelatin

Kandungan vitamin C yang terkandung di dalam jeruk nipis mampu mengatasi kelebihan produksi minyak di wajah. Jika dikombinasikan dengan gelatin, maka masker tersebut bisa juga digunakan untuk melembabkan serta menghaluskan kulit wajah. Cara memubuatnya yaitu dengan memeras 2 buah jeruk nipis, gunakan airnya saja. Kemudian campurkan air perasan jeruk dengan 1 bungkus gelatin. Aduk-aduk agar tercampur dengan merata. Masukkan ke dalam lemari es ampai padat. Setelah padat, oleskan pada wajah (kecuali bagian mata serta bibir). Diamkan 10 sampai 15 menit. Bilas sampai bersih dan keringkan. Tetapi! cara ini masih banyak diperdebatkan saat ini, it’s OK anggaplah sebagai wawasan saja ya! Jika ada keraguan tentang penggunaan gelatin maka cukup gunakan jeruk nipis saja sebenarnya sudah cukup koq. Peraslah jeruk nipis yang sudah dipersiapkan lalu oleskanlah pada seluruh area wajah dengan menggunakan kapas untuk wajah atau bisa langsung dengan tangan asal steril. Biarkan dulu selama 15 menit dan setelah itu segera bilas dengan menggunakan air dingin. Anda bisa melakukan perawatan wajah berminyak dengan masker ini secara rutin dan teratur agar bisa mendapatkan wajah yang bersih seperti yang diidamkan.

Itulah tadi beberapa cara membuat masker alami untuk perawatan wajah berminyak yang bisa langsung anda praktekkan. Lakukan perawatan di menggunakan masker di atas secara teratur dan rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan. Minimal lakukanlah sebanyak 2 kali dalam satu minggu. Silahkan mencoba dan semoga masalah kulit berminyak anda segera bisa diatasi.

Sponsored link:

loading...

Related Posts