Cara Membuat Ekstrak Bengkoang Untuk Mencerahkan Kulit

Buah bengkoang sudah sangat terkenal sekali memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit dan memutihkan kulit wajah. Jika anda sedang mencari cara untuk mendapatkan kulit yang putih dan bersih dengan menggunakan bahan yang aman dan alami, sangat tepat sekali anda membaca artikel ini, karena kami akan bagikan kepada semua pembaca mengenai cara membuat ekstrak bengkoang untuk anda coba praktekkan sendiri dirumah untuk mendapatkan wajah yang cerah, putih dan bersih dengan menggunakan bengkoang.

cara membuat masker bengkoang untuk membantu mencerahkan wajah

Naah berikut ini cara membuat ekstrak bengkoang untuk membantu mencerahkan kulit wajah. Sebenarnya proses pembuatannya sangat mudah untuk dilakukan sendiri di rumah. Yang pertama harus anda lakukan memilih buah bengkoang yang tepat. Carilah buah bengkoang yang masih segar, memiliki tekstur kulit halus, ukuran buah yang sedang, akarnya sudah kering dan tentunya pilih bengkoang yang bebas dari jamur. Jangan memilih bengkoang yang masih basah ada noda  kering pada kulit bengkoang, karena kemungkinan bagian dalam bengkoang busuk.Dan jangan lupa jangan menyimpang buah bengkoang pada plastik atau wadah yang tertutup karena bengkoang akan mudah busuk dan tidak segar lagi.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Untuk membuat ektrak bengkoang untuk mencerahkan kulit cukup dengan 2 buang bengkoang dengan ukuran sedang. Kemudian kupas dua buah bengkoang tadi kemudian cuci hingga bersih. Setelah anda cuci hingga bersih kemudian bengkoang anda parut hingga lembut. Setelah itu anda peras parutan bengkoang, air perasan parutan bengkoang anda tampung dalam mangkok atau wadah yang bersih. Diamkan perasan air bengkoang dalam mangkok selama satu malam dan keesokan harinya sari pati perasan bengkoang akan mengendap.

Bagian atas sari pati bengkoang akan berwarna agak keruh atau bening dan pada bagian bawah berwarna putih bersih. Buang bagian atas yang berwarna keruh dan ambil bagian yang berwarna putih saja. Karena yang kita butuhkan untuk mencerahkan kulit adalah yang berwarna putih saja. Nah ekstra buah bengkoang sudah jadi dan bisa anda gunakan untuk maskeran pada malam hari. Caranya, sebelum tidur bersihkan terlebih dahulu wajah anda, setelah itu gunakan ekstra bengkoang untuk di jadikan masker. Dan setelah kering atau pada pagi harinya anda bersihkan wajah anda hingga bersih.

Ektra bengkoang juga bisa gunakan untuk luluran looh..Caranya dengan anda tambahkan ekstrak bengkoang dengan tepung beras. Ekstra bengkoang dan tepung beras ini sangat baik sekali dalam perawatan kecantikan untuk mencerahkan kulit dan memutihkan kulit karena paduan dua bahan alami ini mampu mengkat sel sel kulit yang mati. Tepung memiliki fungsi untuk exfoliating atau pengelupasan kulit dan mengangkat sel kulit mati dan ekstrak bengkoang berkhasiat untuk memutihkan kulit dan mencerahkan kulit.

Naah.. mudah sekalikaaan? Silahkan anda bisa mencobanya membuat sendiri ekstra bengkoang di rumah untuk memutihkan dan mencerahkan kulit anda. Perawatan kulit dengan menggunakan bahan-bahan alami tentunya lebih aman dan tidak membahayakan bagi kesehatan kulit. Setelah tahu cara membuat ekstra bengkoang untuk memutihkan kulit, anda bisa melakukannya kapan saja untuk merawat kulit cantik anda. Selain itu melakukan perawatan sendiri dengan menggunakan bahan-bahan alami juga murah, lagipula bahan-bahannya mudah untuk di dapatkan.

Demikian artikel dari kami ini kami sajikan, semoga artikel ini bermanfaat bagi anda para pembaca. Semoga Sukses.

Sponsored link:

loading...

Related Posts