Cara Membersihkan Wajah Yang Kusam Secara Alami Dan Praktis

Salah satu hal yang wajib mendapat perhatian lebih adalah menjaga kebersihan kulit wajah, terutama bagi anda yang mempunyai wajah kusam. Pada dasarnya, cara membersihkan wajah yang kusam tidaklah sulit, yaitu dengan rutin dan teratur membersihkannya pada malam dan pagi hari. Namun bukan hanya itu saja, menentukan media yang digunakan untuk membersihkan wajah kusam juga harus anda perhatikan. Dengan menggunakan media pembersih wajah yang tepat, maka kotoran yang menempel pada kulit akan dengan mudah dibersihkan. Dan anda pun akan mendapatkan wajah yang terlihat lebih segar, bersih serta merona.

cara membersihkan wajah yang kusam

Media pembersih wajah kusam yang tepat dan efektif. Di era yang serba modern seperti sekarang ini membuat semua hal yang berkaitan dengan dunia kecantikan menjadi lebih mudah didapatkan.Produk kecantikan pembersih wajah mempunyai khasiat serta fungsinya masing-masing, sehingga kaum wanita dengan lebih mudah dapat melengkapi produk kecantikan untuk penampilan yang lebih sempurna.

Berbagai jenis produk perawatan wajah yang sangat efektif digunakan untuk membersihkan wajah diantaranya adalah face tonic, cleanser, facial foam, pelembab dan lain sebagainya. Akan tetapi untuk mendapatkan wajah yang lebih maksimal, anda harus benar-benar mengetahui cara membersihkan wajah kusam yang baik dan benar. Hal tersebut bertujuan agar kuli wajah tidak sensitif bahkan memperparah masalah kulit wajah.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara mengatasi wajah kusam

Membersihkan kulit wajah yang kusam memanglah mudah, namun sering sekali masyarakat justru salah dalam membersihkannya sehingga wajah kusamnya pun menjadi semakin parah. Inilah tips membersihkan kulit wajah kusam secara alami dan praktis yang bisa anda lakukan :

Siapkan ½ cangkir pepaya matang yang sudah dilumatkan dan juga yogurt secukupnya. Campurkan pepaya dan yogurt kemudian oleskan pada seluruh bagian kulit wajah. Namun sebaiknya, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat. Tunggu dan diamkan selam kurang lebih 20 sampai dengan 30 menit. Bilas sampai bersih menggunakan air hangat dan diakhiri menggunakan air dingin yang mengalir.

Siapkan 3 sendok the tanah liat kosmetik, gel lidah buaya sebanyak 2 sendok teh dan daging pepaya dilumatkan sebanyak ½ cangkir. Campurkan semua bahan menjadi satu kemudian balurkan ke seluruh permukaan wajah sampai merata. Tunggu selama kurang lebih 15 menit. Bilas sampai bersih menggunakan air hangat suam-suam kuku. Keringkan dengan handuk lembut, oleskan pelembab wajah yang biasa anda gunakan untuk menjaga kelembaban kulit.

Kedua cara di atas tidak hanya bisa digunakan untuk membersihkan wajah yang kusam, tapi juga bermanfaat untuk membuat kulit menjadi lebih putih dan juga bersih. Jadi sebaiknya lakukan cara tersebut sesering mungkin. Minimal 2 hari sekali.

Demikianlah cara mengatasi wajah kusam secara alami yang cukup praktis yang bisa anda lakukan setiap harinya. Silahkan dicoba dan semoga bisa membantu mengatasi masalah kulit kusam yang anda alami.(ME/Ven)

Sponsored link:

loading...

Related Posts