Cara Membersihkan Wajah Secara Alami Tradisional Dan Cepat

Mempunyai wajah yang bersih akan membuat tampilan menjadi lebih cantik dan menawan. Oleh sebab itu, membersihkan wajah menjadi hal yang wajib untuk dilakukan.Namun, saat ini banyak sekali orang yang tidak begitu memperdulikan kebersihan wajahnya. Padahal sebenarnya cara membersihkan wajah secara alami sangatlah mudah untuk dilakukan. Dengan menggunakan bahan alami, wajah anda akan bersih secara maksimal. Hal ini akan sangat berbeda dengan menggunakan produk make up berbahan kimia. Produk dengan bahan kima memang bisa memberikan efek yang lebih cepat, namun bisa menimbulkan efek samping yang sangat berbahaya bagi kesehatan dan juga kecantikan kulit wajah.

cara membersihkan wajah secara alami

Cara alami membersihkan wajah

Berikut adalah beberapa cara yang banyak dipakai untuk membersihkan wajah secara tuntas dengan cara alami yang banyak direkomendasikan dan terbukti effektif membantu mencerahkan kulit dan menimbulkan kesan putih dan bersih. Jika belum pernah mencoba atau ragu-ragu jangan segan-segan untuk bertanya pada konsultan kecantikan kalian.

Salah satu tips alami membersihkan wajah secara tradisional yaitu menggunakan lidah buaya. Lidah buaya memang sudah tidak diragukan lagi khasiat dan kegunaanya untuk membersihkan wajah. Caranya yaitu anda cukup membelah daun lidah buaya menjadi 2 bagian. Kemudian oleskan bagian daging lidah buaya atau lendirnya ke seluruh permukaan wajah. Selain membersihkan wajah, lidah buaya juga bisa memberikan efek segar pada wajah anda. Lidah buaya juga bisa mencerahkan wajah secara lebih maksimal. Gunakan cara ini secara rutin agar racun yang ada di dalam kulit wajah juga bisa ikut terangkat.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain menggunakan lidah buaya, anda juga bisa membersihkan wajah secara alami menggunakan buah jeruk nipis. Pilihlah jeruk nipis yang berukuran besar. Belah jeruk nipis menjadi 2 bagian dan peras hingga mendapatkan airnya. Gunakanlah air perasan jeruk nipis tersebut untuk membersihkan wajah. Lakukan secara rutin, minimal 2 hari sekali.Selain bisa membersihkan wajah, jeruk nipis juga bisa membantu mencerahkan wajah. Disarankan untuk menggunakan cara ini pada pagi hari, karena di pagi hari kulit masih dalam keadaan rileks sehingga sel kulit mati yang ada di wajah bisa dengan mudah terangkat.

Dalam hal membersihkan wajah secara alami, tomat juga tidak kalah hebat dari lidah buaya dan jeruk nipis. Tomat mempunyai kandungan vitamin C yang sangat baik untuk kulit wajah.Untuk membersihkan wajah, anda cukup memotong tomat menjadi beberapa bagian.Setelah itu, oleskan tomat pada wajah anda secara menyeluruh. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan cara ini di malam hari sebelum tidur. Tomat akan mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah dan kemudian meregenerasinya dengan sel kulit yang baru.

Cara membersihkan wajah secara tradisional alami yang berikutnya adalah menggunakan buah mentimun. Kandungan air yang cukup tinggi di dalam mentimun bisa membantu mengangkat kotoran yang menempel pada kulit anda.Caranya juga cukup mudah, anda tinggal potong buah mentimun. Kemudian gosokan pada kulit wajah anda.Diamkan sampai kering sambil dipijat ringan.Bilas sampai bersih. Lakukan cara ini menjelang tidur agar saat bangun tidur wajah anda menjadi lebih fresh.

Demikianlah beberapa tips dan cara membersihkan wajah dengan cara alami dan cepat dengan bahan alami yang bisa langsung anda coba. Semoga dapat bermanfaat dan selamat mencoba ya teman-teman.

Sponsored link:

loading...

Related Posts