Cara Membersihkan Kuku Kaki Yang Hitam Dan Kotor

Merawat dan membersihkan kuku merupakan hal yang sangat perlu dilakukan. Cara membersihkan kuku kaki yang hitam dan kotor bisa dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan alami.selain kuku tangan, kuku kaki juga masuk ke dalam bagian hal terpenting yang mempengaruhi kecantikan seseorang. Kuku yang tumbuh pada manusia merupakan pertumbuhan dari semacam sel yang mempunyai kemiripan dengan gel lembut mati, yang kemudian mengeras dan menjadi kuku.Baik itu kuku yang terdapat pada tangan maupun kuku yang terdapat pada kaki. Kuku kaki biasanya menjadi sorotan orang lain apalagi jika anda para wanita ketika menggunakan sepatu hak tinggi. Ketika memakai sepatu hak tinggi kuku kaki akan benar-benar terlihat, dan jika kuku yang anda miliki tidak memiliki perawatan akan terlihat secara langsung. Kuku kaki yang kotor akan membuat penampilan kaki tidak enak di lihat. Oleh karena itu anda harus membersihkan kuku kaki yang kotor dan hitam secara teratur dan benar.

Cara membersihkan kuku kaki yang hitam

Sponsored link:

Advertisement by Google

Membersihkan kuku kaki yang kotor

Hal yang dapat anda lakukan untuk membersihkan kuku kaki yang kotor dan hitam pertama adalah dengan menyikat dan menyiram kuku.Kaki terlihat kotor karena kotoran hitam yang muncul di sela-sela kaki, oleh karena itu anda harus membersihkannya terlebih dahulu.Sangat baik jika anda menyikat kaki minimal tiga hari sekali atau satu minggu sekali.Tips membersihkan kuku kaki yang hitam dan kotordengan metode ini sangat mudah yaitu anda cukup menyiramkan air ke kaki kemudian anda sikat menggunakan sikat yang lembut, anda juga dapat menyikat telapak kaki anda agar sel-sel kulit mati juga terangkat.

Membersihkan kuku kaki yang kotor dan hitam juga dapat di lakukan menggunakan bahan alami seperti jeruk nipis atau yang biasa disebut lemon.Kuku yang seharusnya berwarna krem biasanya dapat berubah menjadi kuning.Warna kuning pada kuku ini menandakan bahwa kuku anda tidak sehat dan kotor.Lemon dapat mengembalikan warna kuku tersebut.Caranya adalah ambilah beberapa lemon lalu potong dan peraslah. Campurkan perasan air lemon tadi dengan pasta gigi (pilih pasta gigi pemutih). Aduk hingga merata, setelah merata oleskan campuran tadi ke kuku anda yang berwarna kuning.Tunggu hingga campuran tersebut mengering.Kemudian basuhlah menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin.

Pelembab kaki juga dapat membersihkan kuku kaki yang kotor dan hitam anda.Bagi anda yang sering memakai sepatu dalam aktifitas sehari hari sangat dianjurkan untuk menggunakan pelembab kaki. Pelembab ini akan membuat kaki anda terasa lembut. Dan membuat kuku kaki anda terjaga kebersihannya.

Itulah beberapa cara dan tips membersihkan kuku kaki yang hitam dan kotor sehingga nantinya anda akan memiliki kuku kaki yang bagus dan cantik. Sehingga anda tidak akan merasa kurang percaya diri di hadapan orang lain. Semoga tips membersihkan kuku di atas bisa bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts