Cara Membersihkan Kuas Makeup Yang Benar Biar Tidak Rontok

Cara membersihkan kuas make up agar awet itu bagaimana? Tenang, simak tulsian kami ini dan praktekan, oke. Sebelumnyua coba tengok sebantart kuas makeup kamu, apakah saat ini warnanya sudah tidak karuan dan campur aduk? Hehehe, tenang sob, jangan minder, semuanya juga ngalamin semikian, hampir semua sobat pengguna kosmetik pasti mengalaminya, bahkan nee ya! sekelas make up artis profesionalpun mengalami lho.

cara membersihkan kuas makeup

Hal ini memang tentu saja tidak boleh kamu biarkan karena apa? ya karena kuas make up yang sudah ada kena beberapa campuran warna ini akan menghasilkan warna pada riasan yang sedikit melenceng dari warna asli yang diinginkan atau yang kamu mau. Misal aja nee, saat kamu menyapukan warna untuk eyeshadow ungu, hasil yang kami peroleh malah kehitam-hitaman, karena kuas yang dipakai sudah terkena berbagai warna sebelumnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara terbaik guna mencegah atau mengatasi hal ini adalah dengan segera mencucinya. Akan tetapi kamu haruslah hati-hati dalam melakukan hal itu. Karena jika salah, maka kamu akan mendapati kuas make up mu rontok. Lalu bagaimana cara membersihkan kuas makeup yang baik dan benar?

Seperti lansiran pada situs Instyle.com Jumat (25/9/2015) , cara mudah dan amannya adalah dengan menggunakan air hangat serta sabun guna membersihkan dengan cara mencuci kuas ini. Celupkanlah bulu-buku kuas make up tadi dan putar putar didalamnya. Sampai disini yang penting untuk diperhatikan adalahjangan sampai kuas ini dicelupkan sampai terkena bagian logamnya.

Hal itu dikarenakan logam yang terkena air kemungkinan akan berkarat, dan karat yang kemudian timbul disitu akan menyebabkan bulu kuas rontok. Setelah kamu selesai mencucinya, segera peras bulu kuas sampai kering dengan lembut. Kemudian setelah itu segera keringkan dengan diteletakkan pada posisi horizontal. Sekali lagi, cara meletakkan ini bertujuan agar air yang masih tersisa tidak mengenai bagian logamnya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts