Cara Membersihkan Komedo di Hidung Baik Putih Maupun Hitam

Saat ini sudah banyak sekali cara membersihkan komedo di hidung baik itu komedo putih maupun komedo hitam. Mulai dari cara yang tradisional hingga cara yang modern bisa anda lakukan untuk membersihkan komedo. Komedo di hidung merupakan suatu masalah wajah yang sering muncul.Berdasarkan warnanya, komedo bisa dibedakan menjadi dua jenis yaitu komedo hitam dan komedo putih. Sekilas, komedomemanglah tidak akan mengganggu. Namun di beberapa kasus komedo bisa berukuran besar serta keluar pada permukaan kulit, sehingga bisa mengganggu penampilan.

cara membersihkan komedo di hidung

Salah satu cara menghilangkan komedi di hidung yang ampuh serta aman adalah menggunakan masker yang terbuat dari buah-buahan. Hal tersebut dikarenakan buah-buahan banyak mengandung berbagai jenis nutrisi yang bisa digunakan untuk perawatan wajah.Selain aman dan juga ampuh, masker buah juga murah dan mudah digunakan. Berikut ini ada beberapa cara membuat masker buah yang bisa anda pakai untuk menghilangkan komedo di hidung anda.

Pepaya, selain bisa digunakan untuk menghilangkan komedo, masker yang terbuat dari buah pepaya bisa juga digunakan untuk memutihkan, mengencangkan serta menghaluskan kulit wajah.Cara penggunaan masker pepaya untuk menghilangkan komedo di hidung adalah dengan menghaluskan pepaya yang sudah matang. Setelah benar-benar halus, campurkan dengan susu dan madu murni. Campur hingga merata kemudian oleskan pada hidung secara merata sambil diberi sedikit pijatan.Tunggu sampai mengering dan bersihkan.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Pisang, buah ini juga banyak sekali direkomendasikan khususnya di dunia barat. Caranya yaitu dengan menghancurkan pisang sampai lembut.Setelah itu oleskan pada sekitar hidung dan biarkan sejenak hingga nutrisi yang terkandung di dalam buah pisang bisa meresap ke dalam kulit.Setelah itu baru dibilas hingga bersih.

Lemon, buah kaya manfaat ini bisa digunakan untuk membersihkan komedo di hidung karena di dalamnya terkandung vitamin C, asam sitrat dan juga flavonoid.Selain itu, lemon juga bisa mengurangi minyak di wajah, menghilangkan jerawat dan juga mengangkat sel kulit yang mati di permukaan wajah.Cara yang bisa dilakukan yaitu dengan memeras lemon hingga mengeluarkan sarinya.Oleskan air perasan lemon tersebut ke hidung anda.Sebaiknya lakukan perawatan dengan lemon ini pada malam hari menjelang tidur.Diamkan semalaman dan bilas keesokan harinya sampai bersih.

Tips menghilangkan komedo di hidung menggunakan mentimun caranya adalah, siapkan setengah bagian buah mentimun, air perasan daun mint sebanyak 1 sendok teh dan air perasan lemon sebanyak 1 sendok teh juga. Masukkan ke dalam blender kemudian haluskan.Setelah halus, masukkan ke dalam wadah atau botol kecil dan simpan pada lemari pendingin selama 10 menit.Setelah itu, balurkan pada wajah atau hidung dan diamkan selam kurang lebih 15 menit. Bilas menggunakan air hangat dan diakhiri dengan air dingin.

Itulah 3 masker buah alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan komedo di hidung. Semoga cara membersihkan komedo di hidung di atas bisa membantu mengatasi masalah komedo anda ya. Terima kasih atas kunjungannya dan silahkan share artikel ini ke teman Anda.(ME/Ven)

Sponsored link:

loading...

Related Posts