Cara Membersihkan Karang Gigi Sendiri Secara Tradisional

Menjaga kebersihan, keindahan dan juga kesehatan gigi merupakan suatu hal yang harus dilakukan secara maksimal karena bisa menunjang penampilan seseorang. Mempunyai gigi yang putih, bersih, tanpa masalah serta ini tentunyaakan meningkatkan kepercayaan diri karena senyuman yang dihasilkan akan menjadi lebih indah. Cara membersihkan karang gigi sendiri yang paling mudah untuk dilakukan adalah dengan menggosok gigi secara teratur dan lebih sering. Menggosok gigi dipercaya ampuh menghilangkan plak serta karang gigi yang menumpuk dan menempel pada gigi.

Cara membersihkan karang gigi sendiri

Plak atau karang yang melekat pada gigi sangat banyak mengandung bakteri yang bisa merusak kesehatan dan juga keindahan gigi.Efek yang ditimbulkan oleh plak atau karang gigi diantaranya adalah bau mulut dan gigi berlubang. Bagi anda yang ingin menghilangkan karang gigi, berikut ini ada beberapa cara menghilangkan karang gigi dengan menggunakan bahan-bahan tradisional.

Biji Asam Kawak

Biji asam kawak sudah sejak lama dipercaya ampuh untuk membersihkan karang gigi.Cara yang bisa anda lakukan yaitu dengan mengambil 2 sampai 3 biji asam kawak kemudian mensangrainya.Setelah itu, tumbuh hingga halus dan gunakan sebagai bahan campuran odol atau pasta gigi yang anda gunakan untuk menggosok gigi.

Cengkeh

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cengkeh merupakan bahan penyedap masakan yang juga bisa digunakan secara efektif untuk menghilangkan karang gigi.Untuk menghilangkan plak atau karang gigi, anda bisa melakukannya dengan menggosok-gosokkan atau mengunyah daun sirih yang dicampur dengan cengkeh selama beberapa menit. Selain efektif untuk menghilangkan olak, cengkeh juga akan membuat nafas anda menjadi lebih segar.

Bersiwak

Bersiwak merupakan salah satu cara Islami yang bisa digunakan untuk menghilangkan plak atau karang pada gigi. Bersiwak bisa dilakukan dengan menggunakan serat atau akar batang dari tumbuhan.Cara ini sudah diperkenalkan sejak zaman Nabi Muhammad SAW dan sunah dilakukan.pada dasarnya, bersiwak sama dengan membersihkan gigi menggunakan benang gigi. Akan tetapi efek yang diperoleh dari bersiwak yaitu gigi menjadi lebih bersih dan bebas dari karang gigi.Untuk mendapatkan siwak, anda bisa membelinya di toko-toko herbal yang menjualnya.

Buah Apel

Karang atau plak pada gigi juga dapat dihilangkan dengan rutin mengkonsumsi buah apel beserta dengan kulitnya. Apel merupakan buah yang tinggi akan kandungan serat sehingga bisa membantu mengangkat plak atau karang pada gigi secara alami dan juga cepat. Selain menghilangkan karang gigi, apel juga bisa membuat gigi anda menjadi lebih kuat.

Air Putih

Cara membersihkan karang gigi yang terakhir adalah dengan memperbanyak mengkonsumsi air putih.Air putih mampu mengangkat atau membersihkan kotoran yang menempel di sela-sela gigi. Sehingga sudah menjadi hal tentu bahwa karang atau plak gigi akan terkikis sedikit demi sedikit. Selain mengkonsumsi air putih, anda juga bisa melakukannya dengan berkumur.

Karang atau plak pada gigi tidak hanya dapat merusak penampilan, tapi juga bisa menyebabkan beberapa macam gangguan kesehatan mulut dan gigi. Oleh sebab itu, cobalah cara alami membersihkan karang gigi sendiri di atas untuk mengatasinya.(ME/Ven)

Sponsored link:

loading...

Related Posts