Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dengan Jeruk Nipis

Jerawat merupakan salah satu permasalahan kulit yang paling umum terjadi.Jerawat ini bisa menimpa siapapun.Saat ini sudah banyak produk kecantikan yang bisa digunakan untuk membersihkan jerawat.Namun memberikan efek samping negatif.Padahal sebenarnya jerawat bisa diatasi menggunakan bahan alami. Cara membersihkan jerawat secara alami dan cepat pun sangat mudah dilakukan. Yang anda butuhkan hanyalah beberapa bahan yang bisa dengan mudah anda dapatkan.

cara membersihkan jerawat secara alami

Bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat dan ingin menghilangkannya. Inilah tips menghilangkan jerawat secara alami dan cepat menggunakan jeruk nipis dan juga bahan lain yang patut anda coba :

Jeruk nipis

Kandungan vitamin C yang terdapat di dalam jeruk nipis terbukti ampuh dalam hal membunuh bakteri yang menyebabkan munculnya jerawat. Untuk menghilangkan jerawat, cara yang harus anda lakukan yaitu dengan menyiapkan jeruk nipis dengan ukuran besar. Balah menjadi 4 bagian agar lebih mudah saat memerasnya.Aplikasikan air perasan jeruk nipis tersebut pada jerawat.Tunggu sampai mengering sebelum membilasnya dengan air bersih. Jika cara mengatasi jerawat secara alami dan cepat ini dilakukan secara teratur, maka jerawat anda akan segera menghilang.

Bawang putih

Sponsored link:

Advertisement by Google

Kandungan yang ada di dalam bawang putih terbukti ampuh mengusir jerawat yang ada di wajah maupun bagian tubuh yang lainnya. Bawang putih akan dengan cepat mematikan bakteri yang menjadi penyebab jerawat. Caranya yaitu dengan memotong tipis-tipis bawang putih, kemudian tempelkan pada bagian yang berjerawat.Diamkan selama 15 sampai dengan 20 menit dan bersihkan.

Es balok teh hijau

Selain bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, teh hijau juga bisa membantu mengecilkan pori-pori dan melembutkan kulit. Caranya yaitu dengan menyeduh teh hijau kental tanpa gula. Masukkan air seduhan teh ke dalam cetakan balok es. Masukkan ke dalam frezzer dan tunggu hingga membeku. Setelah membeku, gunakan es balok teh hijau untuk mengompres jerawat.Lakukanlah sebanyak 3 kali dalam 1 hari.

Beras jepang

Beras jepang yang dihaluskan kemudian di jadikan sebagai masker bisa juga digunakan untuk membersihkan jerawat yang ada di wajah maupun badan. Hal ini disebabkan beras jepang mempunyai kandungan squalane oil yang bisa membunuh bakteri penyebab jerawat.

Pepaya

Pepaya tidak hanya bisa digunakan untuk mengusir jerawat, tapi juga bisa membantu menyamarkan noda hitam bekas jerawat.Pembuatan masker pepaya juga sangat mudah, anda hanya perlu menyediakan beberapa potong daging buah pepaya yang sudah matang.Setelah itu blender atau haluskan hingga melumat.Gunakan pada wajah secara merata, kecuali bagian mulut dan mata.Diamkan hingga masker mengering dengan sendirinya.Bilas sampai bersih dan dilanjutkan dengan pelembab wajah yang cocok untuk kulit anda.Lakukan setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat yang bisa anda lakukan. Selamat mencoba dan semoga jerawat anda segera menghilang.

Sponsored link:

loading...

Related Posts