Cara Membersihkan Daerah Kewanitaan Yang Benar Dan Baik

Perlu untuk di ketahui dan di ingat, bahwa cara membersihkan daerah kewanitaan haruslah dilakukan secara benar dan baik. Membersihkan organ intim atau daerah kewanitaan merupakan suatu keharusan yang harus di lakukan oleh setiap wanita, untuk menjaga kesehatannya. Memiliki daerah kewanitaan yang bersih dan mulus serta tidak berbau adalah idaman setiap wanita, apalagi akan dapat mempererat hubungan intim pada pasanganya. Apabila daerah kewanitaan tampak mulus dan tidak berbau maka sudah barang tentu pasangan pasti akan senang. Kenapa daerah kewanitaan bisa berbau tidak sedap? Hal tersebut biasanya disebabkan oleh wanita itu sendiri karena tidak memiliki kesadaran untuk menjaga kebersihan daerah kewanitaannya. Bila daerah kewanitaan tidak dirawat maka akan menyebabkan munculnya jamur atau bakteri.

cara membersihkan daerah kewanitaan

Untuk mengatasi hal tersebut di atas, di bawah ini ada beberapa tips membersihkan daerah kewanitaan yang tentunya akan sangat baik jika kita bisa konsisten melaksanakannya. Berikut diantaranya :

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Setelah buang air kecil maupun air besar, sebaiknya anda selalu mencuci daerah kewanitaan anda dengan menggunakan sabun khusus kewanitaan.
  2. Bersihkanlah daerah klitoris dan ureta dengan menggunakan sabun khusus pada saat anda mandi karena memiliki sekresi.
  3. Hindarilah penggunaan pakaian dalam yang mudah basah dan lama kering seperti yang terbuat dari bahan sintetis
  4. Cucilah terlebih dahulu daerah kewanitaan anda ketika akan melakukan hubungan intim dengan pasangan, agar bersih dan tidak berbau.
  5. Biasakan setelah anda selesai mandi keringkan terlebih dahulu daerah kewanitaan. Ini dikarenakan apabila daerah kewanitaan lembab, dapat membuat bakteri berkembang biak dengan cepat. Dan gantilah pakaian dalam anda minimal dua kali dalam sehari.
  6. Biasakan untuk mencukur rambut pada daerah kewanitaan anda agar terhindar dari bau tak sedap dan juga resiko infeksi terkena jamur atau bakteri akan lebih sedikit.
  7. Jika anda sedang menstruasi, gantilah pembalut anda minimal 4 jam sekali, atau jika pembalut sudah terlalu basah. Dan jangan menggunakan tampon, karena malah dapat menyebabkan terkenanya bakteri pada vagina.
  8. Setelah melakukan hubungan intim, sebaiknya cuci daerah kewanitaan anda agar terhindar dari datangnya bakteri yang bisa menyebabkan infeksi.
  9. Jika daerah kewanitaan anda sudah lembab atau basah akibat kegerahan, sebaiknya segeralah ganti pakaian dalam anda. Usahakan daerah kewanitaan anda selalu kering.
  10. Jangan gunakan celana yang ketat, karena akan membuat daerah kewanitaan anda menjadi lembab.
  11. Untuk anda yang rentan terhadap terinfeksinya penyakit kelamin. Usahakan cuci daerah kewanitaan anda dengan rutin, minimal setelah buang air kecil 3 kali dengan menggunakan sabun khusus.
  12. Jika anda akan ke toilet umum, sebelum buang air besar maupun kecil bersihkan terlebih dahulu permukaan toilet yang akan anda gunakan.

Satu lagi yang harus anda ketahui yaitu jangan terlalu sering makan daging, karena dapat menyebabkan bau yang tak sedap pada daerah kewanitaan. Demikianlah tips cara membersihkan daerah kewanitaan yang bisa anda lakukan sehari-hari, agar daerah kewanitaan anda selalu terjaga kebersihannya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts