Cara Memanjangkan Rambut Menggunakan Bahan Alami

Cara memanjangkan rambut memang banyak sekali, mulai dari penggunaan bahan-bahan alami hingga bahan-bahan kimia yang saat ini lagi diminati oleh banyak perempuan di kota-kota besar. Padahal sebenarnya cara-cara yang melibatkan bahan kimia ini harus mengheluarkan biaya yang tidaklah sedikit. Apalagi jika perawatan rambut dilakukan di salon.

cara memanjangkan rambut secara alami

Pada dasarnya, terhambatnya pertumbuhan rambut disebabkan oleh beberapa faktor yang diantaranya adalah faktor usia, diet, dan ketidakseimbangan hormonal. Jika seseorang dihadapakn pada kenyataan seperti itu biasany cendrung memilih obat penumbuh rambut dan perawatan yang mahal. Padahal itu tidak disarankan. Sangat dianjurkan memilih bahan alami untuk memanjangkan rambut anda, selain harganya terjangkau dan bahkan gratis, rambut panjang anda akan lebih sehat dan bisa bertahan lebih lama.

Berikut ini cara memanjangkan rambut secara alami

Putih Telur

Putih telur memiliki kandungan protein tinggi yang bisa membantu pembentukan rambut baru sehingga pertumbuhan rambut menjadi lebih cepat. Pangaplikasiannya pun cukup mudah, olesi rambut anda dengan putih telur yang sudah tersedia secara menyeluruh dan merata, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah itu anda bilas hingga bersih supaya tidak menimbulkan bau.

Santan

Sponsored link:

Advertisement by Google

Gunakan santan secara teratur untuk memperpanjang rambut anda dan mendapatkan hasil maksimal. Cara penggunaannya, sediakan santan sekitar 300 sampai 500 ml terlebih dahulu, lalu oleskan ke rambut dan kulit kepala secara merata. Setelah itu, tutup rambut anda dengan handuk hangat dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Terakhir, bilas dengan air dingin. Lakukan cara ini 3-4 kali dalam seminggu. Selain dapat memanjangkan rambut, santan juga bisa membuat rambut anda lebih lembut dan mengkilap.

Air Kelapa

Kandungan protein, kalium, dan zat besi yang terkandung di dalam air kelapa sangat baik jika digunakan untuk perawatan rambut dan juga dapat membantu pertumbuhan rambut dan memperkuat rambut. Caranya, gunakan air kelapa pada rambut secara merata lalu biarkan hingga semalaman. Di pagi hari anda bilas menggunakan shampoo supaya rambut anda tidak lengket. Air kelapa ini juga baik digunakan oleh orang lanjut usia sebagai bahan perawatan rambut.

Perbanyak Konsumsi Air Putih

Jika selama ini anda hanya mengetahui kalau meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap hari hanya untuk menghindari tubuh anda dari dehidrasi, itu belum cukup. Karena 8 gelas sehari itu juga bisa mengaktifkan sel-sel dalam rambut yang bisa mempercepat pertumbuhan rambut anda. Jika jaringan didalam rambut anda semakin kuat, maka kesuburannya juga semakin terjaga.

Teh Hijau

Antioksidan yang tinggi pada teh hijau ternyata bisa membuat sirkulasi darah menuju rambut menjadi lebih baik. Oleh karena itulah, teh hijau sangat membantu pertumbuhan rambut anda lebih cepat dan sehat. Cara pemakaiannya, seduh teh hijau lalu balurkan ke seluruh kulit kepala dan rambut anda hingga merata. Kemudian bungkus rambut anda dengan handuk dan diamkan selama 20 menit. Jika sudah, bilas hingga bersih.

Itulah cara memanjangkan rambut menggunakan bahan alami yang dapat anda terapkan di rumah. Tapi anda harus tahu, untuk mendapatkan rambut panjanga secara cepat tidak hanya sekali dua kali menerapkan tips-tips diatas. Lakukan berulang-ulang kali hingga mendapatkan hasil yang sempurna.

Sponsored link:

loading...

Related Posts