Cara Memakai Maskara Yang Baik Bagi Para Pemula

Setiap orang pasti ingin tampil sempurna di hadapan orang lain, apalagi kaum hawa. Mereka melakukan berbagai cara agar mereka tampak cantik dan menarik di hadapan orang lain. Kecantikan akan memberikan kebanggaan tersendiri. Kecantikan itu sendiri terdapat pada beberapa aspek, misalnya mata. Banyak kaum hawa menginginkan mata mereka terlihat cantik dan menarik perhatian orang lain dengan membuat mata mereka terlihat indah dan hidup. Salah satu cara mudah untuk membuat terlihat indah adalah dengan menggunakan maskara. Bagi para pemula tidak perlu khawatir tentang bagaimana cara memakai maskara yang baik, karena saat ini sudah banyak sekali informasi tentang tips menggunakannya. Namun anda juga harus berhati hati agar tidak ada kesalahan saat anda memakai maskara.

cara memakai maskara yang baik

Tips memakai maskara untuk pemula yang paling utama dan pertama adalah saat memilih maskara yang akan anda gunakan. Sebelum membeli anda harus mengetahui jenis bulu mata anda, sehingga maskara yang anda beli akan pas dengan bulu mata anda. Selain memilih maskara karena jenis bulu mata, anda juga harus memilih sesuai kebutuhan anda. Pilihlah maskara jenis waterproof agar maskara yang anda gunakan tahan lama dan membuat mata anda lebih indah. Maskara yang di gunakan untuk penampilan sehari hari, pilihlah warna hitam. Karena warna hitam merupakan warna netral yang sangat cocok dijadikan warna maskara anda.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Maskara akan menggumpal jika anda sering memompa tongkat maskara. Ini akan membuat bulu mata menjadi tidak indah. Cara mengaplikasikan maskara yang baik adalah menggerakkan maskara dengan melingkar dan juga dengan lembut. Sebelum anda mengaplikasikan maskara, ada baiknya anda menjepit bulu mata anda dengan penjepit khusus bulu mata terlebih dahulu. Ini agar bulu mata anda terlihat lebih lentik. Kemudian usapkan maskara ke bulu mata anda, anda dapat menggunakan secara perlahan agar mengurangi resiko mata anda terkena maskara dan mengurangi maskara mengenai area lain. Supaya maskara membuat bulu mata terlihat tebal gunakan maskara dengan cara zig zag saat mengapllikasikannya.

Hal penting lainnya dalam memakai maskara yang baik bagi pemula adalah saat mengapikasikannya, lebih baik anda melakukannya dengan perlahan dan dengan teratur agar nantinya antara bulu mata yang kanan dan kiri memiliki ketebalan yang sama. Jangan terlalu banyak mengoleskan maskara karena akan membuat mata anda terlihat gelap. Selain itu saat anda mengambil maskara anda juga harus tepat agar maskara tidak terlalu banyak dan tertumpah kemana-mana.

Itulah tips dan cara memakai maskara bagi pemula yang baik. Semoga dengan tips di atas anda yang masih pemula menggunakan maskara tetap bisa mendapatkan riasan mata dengan hasil yang maksimal. Selamat mencoba dan semoga bisa membantu mempercantik tampilan anda ya.

Sponsored link:

loading...

Related Posts