Cara Jitu Merawat Rambut Secara Alami

Rambut adalah salah satu penentu kecantikan wanita. Biasanya, wanita akan dikatakan cantik ketika rambutnya tidak mengalami masalah, seperti rontok, kering, berketombe dan masih banyak lagi. Namun, untuk memperoleh rambut yang sehatlah tidaklah mudah. Teman-teman harus pintar-pintar merawat rambut agar terhindar dari kerusakan. Ketika teman-teman memutuskan untuk merawat rambut, tak perlu teman-teman selalu mengandalkan perawatan rambut salon. Ada baiknya, teman-teman menjajal perawatan rambut secara alami yang bisa teman-teman lakukan sendiri di rumah. Selain lebih ekonomis, perawatan rambut tradisional tak akan membahayakan rambut. Berikut beberapa perawatan rambut dengan bahan-bahan alami.

Cara Jitu Merawat Rambut

  1. Menggunakan Kemiri

Jika teman-teman hanya mengenal kemiri sebagai salah satu bumbu dapur Andalan, kali ini teman-teman bisa menyulap kemiri sebagai salah satu bahan alami yang digunakan untuk merawat rambut. Konon katanya perawatan rambut dengan kemiri akan membuat rambut teman-teman lebih tebal dan juga lebih hitam. Caranya, teman-teman hanya perlu menggoreng tanpa minyak kemiri hingga ia mengeluarkan minyak. Kemudian, tumbuklah kemiri hingga halus dan oleskan ke rambut dan kulit kepala. Tunggu hingga 2 jam sebelum teman-teman membilasnya.

Sponsored link:

Advertisement by Google

  1. Menggunakan Santan Kelapa

Santan kelapa adalah salah satu bahan alami yang bisa teman-teman gunakan untuk merawat rambut secara alami. Santan kelapa ini bermanfaat untuk mengatasi kerontokan pada rambut dan juga menghaluskan dan mengkilapkan rambut. Cara perawatannya, teman-teman hanya perlu mengoleskan santan kelapa ke rambut dan kulit kelapa secara merata. Jangan lupa untuk memberikan pijatan kepala supaya santan bisa meresap dengan baik. Setelah itu, diamkan selama kurang lebih 20 menit dan teman-teman bisa membilasnya.

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya memang sudah dikenal sejak lama dapat membuat rambut menjadi lebih indah. Tak heran, jika banyak produk sampo yang menggunakan lidah buaya sebagai daya tariknya. Lidah buaya ini berfungsi sebagai penyubur rambut sehingga saat teman-teman memakainya secara rutin, teman-teman akan mendapati rambutnya terasa lebih tebal. Caranya, teman-teman hanya perlu mengambil gel dari lidah buaya lalu oleskan secara merata ke rambut dan kulit kepala. Kemudian, tutup kepala dengan menggunakan handuk dan diamkan semalaman. Setelah itu, teman-teman bisa membilas rambut keesokan harinya.

  1. Menggunakan Madu

Madu tidak hanya berfungsi sebagai pemanis alami saja, tetapi teman-teman juga bisa menggunakan madu untuk mendapatkan rambut yang mempesona. Ketika teman-teman mencoba perawatan rambut dengan menggunakan madu, maka rambut akan tumbuh subur. Tak hanya itu saja, rambut juga akan terlihat lebih berkilau. Cara merawatnya, teman-teman hanya perlu mengoleskan 2 atau 3 sendok madu murni ke rambut dan kulit kepala. Diamkan selama beberapa saat dan teman-teman bisa membilasnya. Lakukan secara rutin supaya hasilnya sempurna. Demikian informasi tentang merawat rambut secara alami, semoga bermanfaat!

Sponsored link:

loading...

Related Posts