Cara Instan Memutihkan Kulit Muka dengan Bahan Herbal

Kulit muka yang putih bersih alami merupakan impian semua orang terutama wanita Asia. Wanita yang cantik selalu diidentikkan dengan kulit putih mulus alami, sehingga berbagai perawatan kecantikan yang menawarkan hasil putih instan selalu dicoba tak peduli berapapun mahal dan susahnya perawatan tersebut. Namun ternyata, banyak sekali perawatan alami yang cenderung tanpa resiko yang juga menawarkan hasil instan dan maksimal. Berikut ini akan penulis bagikan sedikit kepada teman-teman seputar cara instan memutihkan kulit muka dengan bahan herbal yang mungkin bisa dijadikan referensi.

Cara Instan Memutihkan Kulit Muka

             Perawatan berbahan kunyit

Tanaman rimpang yang lebih akrab menjadi bahan penyedap alami dan pemberi warna kuning alami makanan, kunyit, ternyata juga menyimpan banyak manfaat untuk memutihkan kulit secara instan. Kunyit selain mengandung tinggi antioksidan yakni gingerol, juga mengandung zat gizi untuk mencerahkan kulit secara alami. Dengan aplikasi masker, scrub, ataupun lulur kunyit secara teratur akan memberikan hasil maksimal yang cukup singkat. Kunyit sangatlah murah dan mudah didapatkan. Sehingga teman-teman juga bisa membuat bahan alami ini menjadi siap untuk digunakan dengan menghaluskan atau menumbuknya.

             Terapi lemon atau jeruk nipis

Sponsored link:

Advertisement by Google

Lemon atau jeruk nipis sangat terkenal sebagai bahan herbal pemutih kulit alami. Terdapat beberapa cara untuk bisa mendapatkan manfaat dua jenis buah diantaranya adalah menggunakan air perasan, masker, dan diusapkan seperti scrub. Untuk air perasan, teman-teman bisa menambahkan serta air hangat dan madu ke dalamnya. Kemudian air ini digunakan sebagai air pencuci muka seperti biasa. Teman-teman bisa mengaplikasikannya setiap hari. Sedangkan untuk masker, teman-teman bisa mengambil yogurt atau putih telur sebagai bahan utama kemudian dicampur dengan perasa air lemon atau jeruk nipis selanjutnya digunakan sebagai masker. Cara lainnya, kita bisa mengusap layaknya scrub pada wajah secara langsung. Hanya saja tidak dianjurkan pada wajah berjerawat meradang karena dapat memperparah iritasi.

             Parutan kentang

Kentang merupakan salah satu jenis umbi-umbian yang sangat berkhasiat untuk memutihkan secara alami kulit wajah kita. Teman-teman bisa memarut, menumbuk, atau menghaluskan menggunakan blender untuk mendapatkan masker kentang. Masker kentang ini selain bisa mencerahkan kulit juga dapat menyamarkan bekas jerawat, bekas luka, flek-flek dan noda hitam. Teman-teman juga bisa menambahkan madu ke dalam adonan masker kentang ini sebelum diaplikasikan. Jangan lupa untuk selalu rutin dan teratur dalam pengaplikasian yakni sekitar 2-3 kali dalam seminggu.

             Uap ampas teh

Ampas teh yang seringkali berakhir di tempat sampah, ternyata juga menyimpan manfaat untuk mencerahkan kulit. Ampas teh yang bisa kita gunakan diantaranya teh hijau, teh chamomile, dan teh melati. Cara aplikasinya cukup mudah. Teman-teman hanya perlu mengumpulkan beberapa kantung ampas teh bekas yang dikumpulkan dalam wadah baskom kemudian diseduh dengan air hangat. Air seduhan ini bukan untuk diminum melainkan untuk dimanfaatkan uap airnya. Hadapkan muka kita ke uap air tersebut selama beberapa menit. Setelah itu, teman-teman bisa menyeka secara lembut muka dan dilakukan berulang kali secara teratur.

Itulah beberapa tips yang bisa digunakan agar kulit nampak putih sehat alami dengan menggunakan bahan herbal yang terbukti efektif mencerahkan kulit. Selain aman, cara yang sering dinilai merepotkan ini cukup murah dan menghasilkan kulit cerah alami yang permanen. Sehingga akan sangat layak untuk teman-teman praktikkan. Selamat mencoba.

Sponsored link:

loading...

Related Posts