Cara Efektif Menghilangkan Bekas Jerawat Agar Tampak Menawan

Cara efektif menghilangkan bekas jerawat seringkali terlontar secara spontan di antara para muda maupun mudi yang memiliki persoalan kolektif ihwal bekas jerawat yang pernah tumbuh subur di muka maupun punggungnya. Berawal dari kegelisahan bersama itu, tentunya tak menjadi persoalan pelik lagi jika sebuah metode atau cara dalam mengatasinya muncul. Dewasa ini, pelbagai obat untuk menghilangkan bekas jerawat telah banyak dijual di mana pun. Tiap obat pastilah menawarkan cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan dampaknya akan membikin wajah atau punggung Anda lebih cerah dan mengalami peremajaan kembali. Berikut akan disampaikan cara-cara efektif dan lebih baik untuk menjernihkan kulit yang telah terkena bekas jerawat.

Cara efektif menghilangkan bekas jerawat

Cara mudah menghilangkan bekas jerawat dengan masker lidah buaya dan jagung

Siapa sangka jagung yang kerap diolah menjadi kuliner maupun camilan lezat ini bisa menjadi solusi preventif untuk dijadikan pilihan cara menghilangkan jerawat di wajah maupun punggung. Berikut ini merupakan cara membuat masker dari jagung. (1) Pertama-tama bersihkanlah wajah Anda dengan air hangat terlebih dahulu secara menyeluruh. (2) Berikutnya, ambillah jagung (kira-kira sebanyak satu gelas) untuk kemudian diparut secara halus. (3) Setelah itu, parutan jagung tersebut dapat jadikan masker wajah, khususnya oleskanlah ke bagian kulit yang terkena jerawat. (4) Tunggulah selama 20 menitan, bila sudah bilaslah wajah Anda dengan air hangat supaya tak ada bekas jagung yang tertempel. (5) Lakukan kegiatan ini secara rutin 2x sehari selama satu minggu.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Selain jagung yang manis itu, Anda juga bisa membikin masker untuk wajah berjerawat dengan lidah buaya. Pertama-tama, lakukan pengulitan lidah buaya sehingga terlihat daging yang berlendir. Setelah itu, Anda dapat langsung menempelkan lidahbuaya itu ke kulit yang terkena jerawat (di muka atau pungung) selama 15-30 menit. Usahakan lidah buaya tersebut menutupi bagian wajah yang berjerawat ini supaya sari-sarinya meresap ke dalamnya. Alasan kenapa lidah buaya dapat menyembuhkan jerawat: mengandung Thaiamin (mg), Riboflavin (mg), Protein, Karbohidrat, dan Niasin.

Cara cepat menghilangkan bekas jerawat dengan jeruk dan Tomat

Anda bisa menghilangkan bekas jerawat dengan tomat. Orang-orang tak mengira bahwa buah yang kerap tumbuh di pedesaan atau di pot rumahan ini bisa menghilangkan bekas jerawat dengan baik. Untuk melakukan penyembuhan, Anda dapat melakukannya dengan cara berikut ini. Namun, pertama-tama iktikad itu untuk menjadikan buah tomat untuk masker supaya bisa membersihkan noda hitam di wajah atau punggung akibat jerawat. Caranya mudah: (1) Potonglah tomat itu kecil-kecil. (2) Oleskan potongan tomat tersebut di bagian wajah atau punggung Anda yang terkena jerawat. (3) Biarkanlah masker tomat ini bertahan hingga 20-30 menit supaya sari-sarinya meresap. (5) Lakukanlah kegiatan ini secara rutin minimal 2x sehari.

Setelah tomat, Anda bisa menggunakan buah jeruk untuk menghilangkan bekas jerawat di muka ataupun punggung. Siapa sangka bahwa buah yang kerap dikonsumsi oleh khalayak tiap harinya itu dapat dibikin menjadi masker sehingga bekas jerawat pun akan hilang. Berikut ini cara untuk membuat masker dari jeruk. Pertama-tama, peraslah jeruk tersebut supaya keluar sari-sarinya. Setelah itu, perasan tersebut oleskan di muka atau di punggung Anda secara menyeluruh, khususnya di bagian bekas jerawat. Lakukan kegiatan ini secara rutin supaya hasilnya akan tampak lebih baik.

Setelah mengetahui metode atau pun tata cara untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah maupun punggung Anda melalui bahan tradisional di atas, Anda juga sebaiknya menyebarkan informasi ini ke khalayak. Jika Anda melakukan hal itu, maka orang lain akan terkena dampak kebaikan dari apa yang Anda lakukan. Demikianlah, ulasan tentang cara efektif menghilangkan bekas jerawat. (s)

Sponsored link:

loading...

Related Posts