Cara Cepat Memutihkan Kulit Secara Alami Dengan Jeruk Nipis

Siapa yang tidak tahu buah jeruk yang kaya manfaat ini? Ya, jeruk nipis kita kenal sebagai jeruk yang kaya akan khasiat. Selain menyegarkan, jeruk nipis sering digunakan sebagai bahan masakan. Bahkan, jeruk nipis juga memiliki manfaat lain baik bagi kesehatan maupun kecantikan. Jeruk nipis dipercaya dapat membuat kulit menjadi halus dan lebih putih secara alami. Bagi teman-teman yang memimpikan kulit yang cerah, nampaknya hal ini menjadi kabar gembira bagi kita semua!

Cara Cepat Memutihkan Kulit

Bahkan diantara ribuan jenis jeruk, jeruk yang memiliki nama ilmiah Citrus Aurantium ini paling banyak khasiatnya bagi kita semua. Jeruk ini sudah banyak dikenal sebagai ramuan kecantikan alami wanita Indonesia. Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi dan bermanfaat bagi tubuh. Tentunya jeruk ini memiliki kandungan Vitamin C tinggi yang baik sebagai antioksidan. Tak hanya itu, jeruk nipis juga memiliki kandungan asam amino, asam sitrat, felandren, minyak atsiri, glikosida, damar, lemak, fosfor, kalsium, Vitamin B1 dan Vitamin C, serta zat besi.

Nah, sekarang kembali membahas cara memutihkan kulit secara alami. Sebenarnya, kita semua tahu bahwa manusia memiliki warna kulit yang bermacam-macam. Hal ini karena kulit seseorang dipengaruhi oleh faktor lingkungan, cuaca atau iklim, dan juga faktor genetik. Sementara itu, banyak wanita mendambakan kulit yang putih dan bersinar. Sehingga, banyak sekali dari mereka yang melakukan berbagai cara demi mendapatkan kulit yang putih, dan bersinar.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Memutihkan kulit sendiri biasanya dilakukan dengan cara pengelupasan sel-sel kulit mati oleh beberapa perawatan maupun produk kecantikan. Namun, teman-teman tidak perlu melakukan perawatan yang mahal karena cukup dengan memakai jeruk nipis maka kulit pun menjadi lebih putih bersinar. Seperti kita ketahui, kandungan Vitamin C di dalam jeruk nipis dapat membuat kulit lebih kencang, halus dan cerah. Hal ini dikarenakan perannya sebagai antioksidan, sehingga mampu menyehatkan dan mencerahkan kulit.

Bagi teman-teman yang memiliki kulit kusam, berikut ini tips mencerahkan kulit secara alami dengan jeruk nipis sebagai berikut:

  1. Ambil 1-2 buah jeruk nipis lalu masing-masing potong hingga menjadi dua bagian.
  2. Lalu oleskan potongan jeruk nipis tadi pada seluruh bagian wajah hingga rata. Teman-teman juga bisa menggunakan kapas dengan memanfaatkan air jeruk nipis, untuk dioleskan pada wajah.
  3. Diamkan selama 10-15 menit agar jeruk nipis menyerap pada permukaan kulit.
  4. Bilas wajah menggunakan air bersih.

Teman-teman juga bisa memanfaatkan jeruk nipis dengan campuran tomat untuk dijadikan ramuan pemutih wajah alami, sebagai berikut:

  1. Siapkan masing-masing 1 buah jeruk nipis dan tomat.
  2. Lalu, peras jeruk nipis dan sisihkan air perasannya, sementara tomat dipotong-potong terlebih dahulu.
  3. Campurkan air perasan jeruk nipis dan tomat, lalu blender sampai halus.
  4. Oleskan masker tersebut pada wajah secara merata, lalu diamkan hingga 15 menit.
  5. Bilas wajah hingga bersih.

Nah, itulah beberapa tips untuk memutihkan kulit secara alami dengan jeruk nipis yang bisa teman-teman coba. Teman-teman bisa memilih cara yang mudah untuk mencerahkan kulit wajah. Agar hasil maksimal, maka kita harus mengaplikasikan masker dengan rutin dan teratur. Selamat mencoba!

Sponsored link:

loading...

Related Posts