Cara Ampuh Taklukkan Rambut Kering dan Mengembang

Rambut merupakan mahkota alami yang kita dapatkan dari Tuhan sehingga pantas untuk dijaga dan dipelihara kecantikan dan kesehatannya. Rambut juga menjadi satu poin yang berpengaruh dalam kesempurnaan berpenampilan. Sehingga jika teman-teman menginginkan penampilan yang sempurna tidak akan pernak lengkap jika tanpa rambut yang indah, sehat, hitam, tebal dan mengkilap. Perawatan untuk selalu mempertahankan keindahan dan kesehatan rambut harus selalu dilakukan. Hal ini dikarenakan rambut sangat rentan mengalami masalah dan gangguan yang menyebabkan keindahannya berkurang atau bahkan rusak. Lalu, bagaimanakah jika rambut kita kering, kusam, bercabang dan mengembang seperti rambut singa?

Cara Ampuh Taklukkan Rambut Kering

Rambut kering dan mengembang umumnya dikarenakan oleh kesalahan pemakaian produk shampo, terpapar sinar matahari terlalu lama, stres, terpapar polusi atau kotoran dan masih banyak lagi penyebab lainnya. Rambut kering ini tidak bisa dibiarkan terus menerus tanpa dilakukan penanganan. Hal ini dikarenakan jika terus dibiarkan, maka rambut akan mudah patah dan rapuh sehingga rawan terjadi kebotakan. Rambut yang kering juga akan sangat mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri kita.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Cara ampuh dalam mengatasi rambut kering dan mengembang bisa dimulai dari pemilihan shampo. Sering kali pemilihan produk perawatan yang tidak tepat malah akan semakin membuat rambut kering dan rusak. Pilihlah shampo yang berbahan herbal atau alami. Memakai shampo yang lebih banyak didominasi oleh bahan kimia ditandai dengan banyaknya busa yang dihasilkan malah akan merusak kelembaban alami rambut. Selain itu, perbaikan kebiasaan seperti menghindari pengering rambut atau hairdryer dan mewarnai rambut adalah solusi yang tepat untuk menghindarkan rambut dari masalah rambut kering dan mengembang.

Selain tepat memilih produk perawatan rambut, hal yang harus diperhatikan adalah frekuensi mencuci rambut. Mencuci rambut yang terlalu sering tentu akan membuat rambut menjadi kering dan cenderung mengembang. Frekuensi keramas yang baik ialah 2 hingga 3 kali seminggu. Teman-teman juga dianjurkan untuk menggunakan kondisioner untuk perawatan tambahan yang bisa mengembalikan kelembaban rambut. Pemijatan kulit kepala saat mencuci rambut juga dibutuhkan agar rambut senantiasa sehat dengan peredaran darah yang lancar.

Teman-teman juga bisa melakukan perawatan tambahan dengan menggunakan bahan alami yang terkenal seperti gel lidah buaya. Lidah buaya memang sangat bermanfaat dalam menutrisi rambut. Kandungan dalam lidah buaya dapat memperbaiki kerusakan rambut, menghitamkan, menebalkan, melembabkan dan merangsang pertumbuhan rambut baru. Selain lidah buaya, terdapat pula minyak zaitun, minyak kemiri atau minyak wijen yang bisa digunakan untuk mempertahankan kelembaban rambut. Perawatan secara teratur tentu akan dapat menyelesaikan masalah rambut ini. Menghindari mengikat rambut terlalu kencang akan mengurangi pula kemungkinan rambut stres yang bisa menjadi penyebab rambut mengembang.

Sponsored link:

loading...

Related Posts