Cara Ampuh Membersihkan Karang Gigi yang Mudah dan Cepat tanpa Bantuan Dokter

Siapa sih yang tidak menginginkan untuk memiliki gigi kuat, sehat serta putih bersih? Setiap wanita dan juga pria pasti ingin tampil sempurna dengan gigi putih bersih bebas lubang dan karang gigi. Anda sekalian pasti juga tahu bahwa kesehatan gigi pun menunjang penampilan setiap insan. Oleh karena itu, menjaga kesehatan serta kebersihan mulut dan gigi sangatlah penting bagi kita semua. Nyatanya, tak sedikit orang yang mengaku memiliki kondisi mulut yang sehat dan gigi yang rapi, namun tanpa sadar menimbun banyak karang gigi. Nah, pastinya hal ini sangatlah menyebalkan bahkan hanya untuk dibayangkan saja. Membersihkan karang gigi biasanya butuh bantuan dokter gigi dengan kombinasi alat-alat bahkan obat ampuh untuk dengan mudah meluruhkan karang atau plak yang menempel pada gigi anda.

membersihkan karang gigi

Bagaimanapun juga setiap orang yang ingin menjaga penampilannya tetap sempurna terutama dengan gigi dan mulut yang sehat paling tidak harus memeriksakan mulut dan gigi mereka setiap enam bulan sekali ke dokter gigi. Di luar pemeriksaan gigi dan mulut yang rutin tersebut, anda dapat membersihkan gigi anda sendiri dari karang gigi dan plak di rumah dengan mudah dan cepat. Yuk, mari kita intip beberapa cara ampuh atasi karang gigi di rumah.

Teratur Menggosok Gigi

Sponsored link:

Advertisement by Google

Menggosok gigi anda secara teratur minimal dua kali sehari adalah salah satu kewajiban yang harus anda lakukan untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut anda. Tentunya, anda dianjurkan menggosok gigi anda dengan benar agar dapat menjangkau seluruh bagian mulut dan permukaan gigi. Jangan lupa pakai pasta gigi ketika menggosok gigi anda, karena pasta gigi memang diproduksi untuk membantu anda ketika membersihkan gigi dan juga memberikan kesan wangi dan rasa segar pada mulut. Anda pun dapat juga berkumur dengan produk penyegar mulut seusai menggosok gigi dengan benar agar kebersihan gigi dan mulut terjaga lebih optimal.

Makan Apel

Sering memakan apel merupakan salah satu cara ampuh membersihkan plak dan karang gigi secara alami dan mudah. Selain rasanya yang enak dan mengenyangkan, apel juga dapat digunakan sebagai obat anti bau mulut. Anda hanya cukup memilih buah apel yang baik lalu mencucinya hingga bersih tanpa mengupas kulitnya. Kemudian, konsumsi apel minimal sekali sehari untuk mendapatkan gigi putih bersih bebas plak dan karang dengan lebih optimal.

Jaga Asupan Makan

Menjaga asupan makanan yang anda kunyah sehari-hari juga mempengaruhi kebersihan serta kesehatan gigi dan mulut anda. Hindarilah jenis makanan atau minuman yang banyak mengandung gula dan campuran tepung. Hal ini karena jenis makanan ini lebih rentan meninggalkan plak pada gigi yang lama kelamaan berubah menjadi karang gigi. Hindari juga meminum kopi dan teh secara berlebihan yang dapat membuat gigi anda menguning.

Sponsored link:

loading...

Related Posts