Cara Alami Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Kerutan akan muncul seiring bertambahnya usia seseorang. Bagi seorang wanita, kerutan adalah hal yang paling ditakuti, khususnya kerutan dibagian bawah mata. Untuk itu berikut beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami yang bisa langsung anda lakukan :

Cara Alami Menghilangkan Kerutan Di Bawah Mata

Menghindari gerakan yang bisa menyebabkan kerutan

Pada awalnya, kerutan hanya akan muncul ketika Anda membuat gerakan di wajah. Kemudian seiring berjalannya waktu, kerutan akan tetap ada bahkan ketika wajah rileks. Anda dapat mencegah dan menghilangkan kerutan dibagian bawah mata dengan menghindari gerakan-gerakan yang dapat merusaknya, seperti menyipitkan mata atau mengernyitkan mata ketika marah.

Tidur dengan pelembab udara

Udara yang kering memiliki efek langsung pada kulit. Pelembab udara atau yang biasa disebut humidifier akan menjaga udara tetap lembab. Sehingga membantu kulit untuk mempertahankan tingkat kelembabannya dan terhindar dari kerutan.

Menghindari sinar matahari secara langsung

Cara yang paling tepat untuk menghilangkan kerutan pada mata adalah dengan menghindari sinar matahari saat terik dan menyilaukan. Sinar UVA / UVB menyebabkan kulit menjadi kendur. Akan lebih baik jika Anda menggunakan sunblock, topi, dan payung serta kacamata gelap yang akan melindungi kulit dari sinar yang membahayakan tersebut.

Istirahat yang cukup

Tidurlah minimal 8 jam sehari, dengan demikian hormon yang biasanya dikenal dengan kortisol di produksi secara berlebihan, dan pada gilirannya mengistirahatkan bawah sel. Dengan istirahat yang cukup, tubuh Anda akan menghasilkan lebih banyak hormon pertumbuhan, sehingga dapat membantu kulit tetap elastis dan tebal.

Sponsored link:

Advertisement by Google

Jangan terlalu sering mencuci muka menggunakan sabun

Ini karena mencuci muka dengan sabun yang mengandung detergen dapat mengambil minyak alami di kulit, yang berfungsi membantu melindungi kulit terhadap masalah kulit serta kerutan.

Eksfoliasi atau pengelupasan

Eksfoliasi mampu membantu menghilangkan kerutan dibagian bawah mata secara alami. Eksfoliasi juga memudahkan kulit untuk menyerap pelembab atau perawatan kulit lainnya. Kulit mati, seperti kotoran dan debu, cenderung untuk berkumpul di area keriput dan kerutan sehingga membuatnya tampak lebih jelas.

Menggunakan krim anti kerut

Krim anti kerut dapat membantu menghilangkan kerutan di bawah mata. Akan tetapi harus diingat bahwa krim untuk area di bawah mata membutuhkan jenis krim anti-kerut khusus, karena daerah tersebut merupakan daerah sensitif.

Hindari rokok

Merokok dapat menyebabkan kulit kehilangan kelembaban alami, sehingga lebih jauh dapat mengakibatkan kerutan. Asap rokok dapat mempercepat penuaan kulit, karena memicu produksi enzim yang dapat memecah kolagen dan elastin. Seseorang yang merokok memiliki kecenderungan memiliki keriput lebih banyak dibandingkan dengan non perokok. Untuk itu mulai dari sekarang berhenti lah merokok jika tidak ingin berkeriput.

Makan ikan salmon

Salmon dan jenis-jenis ikan air dingin lainnya dapat memberikan protein ekstra. Ikan tersebut juga mengandung banyak omega-3 dan asam lemak yang dapat menyehatkan kulit dan membantu tetap terlihat muda. Sehingga dapat menghilangkan kerutan di bawah mata.

Sponsored link:

loading...

Related Posts