3 Cara Alami Mengatasi Kulit Kering Dengan Mudah

Cara alami mengatasi kulit kering – Cuaca dingin ataupun panas, dapat bikin kulit jadi kering. Umumnya dimulai dari jadi kasar, terkelupas, sampai kulit menjadi pecah-pecah. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan, serta dapat juga menular ke sisi tubuh yang lainnya, misalnya rambut.

cara alami mengatasi kulit kering

(c) shutterstock.com

Bila alami kulit kering janganlah dulu panik bila alami situasi ini. Julie gabriel, penulis buku The Green Beauty Guide, memberi tahu tiga bahan alami yang dapat anda pakai untuk mengembalikan kelembapan kulit, seperti dikutip dari care2. com.

Panduan mengatasi kulit kering :

Atasi kulit kering memakai minyak zaitun :

Sponsored link:

Advertisement by Google

Memakai minyak zaitun cara mudah serta efisien untuk perawatan alami mengatasi kulit kering. Gabriel menulis bahwa minyak zaitun adalah sangat baik untuk penyembuh kulit kering di seluruh tubuh. dimulai dari kulit wajah, kaki, tangan, sampai ke rambut.

Saat kulit anda amat kering, berikan saja tipis-tipis extra virgin olive oil. Anda dapat mencampurkannya memakai lotion atau pelembab yang umum dipakai, kata gabriel.

Yogurt serta pepaya bisa atasi kulit kering :

2 bahan tersebut diatas juga dapat dipakai sebagai bahan alami untuk atasi kulit kering. untuk yogurt baiknya gunakan yang berjenis plain greek.

Yogurt ini amat cocok untuk kulit kering, berperan mengangkat sel kulit mati. Jika bersihkan kulit menggunakan asam laktat dan scrub, yang justru dapat memperparah situasi kulit kering.

Untuk hasil optimal, anda dapat juga menggunakan masker wajah. Campurkan 1/2 gelas yogurt dengan 3 sendok makan buah pepaya yang telah di hancurkan. lanta tempelkan adonan tersebut di wajah serta diamkan lebih kurang 10 sampai 15 menit, lantas basuh dengan air bersih.

Atasi kulit kering dengan mengonsumsi madu :

Bibir pecah-pecah karena kering? tetapi tidak ada Lip balm? Maka pakailah madu. Kandungan mineral serta vitamin pada madu amat tinggi, Hingga efisien untuk atasi bibir yang kering dan pecah-pecah. Anda juga dapat memoleskan madu pada kulit kaki serta kulit siku yang kering.

Semoga tips cara mengatasi kulit kering diatas dapat bermanfaat.

Sponsored link:

loading...

Related Posts